Tips Kenali Kanker Payudara pada Pria | Waspada Kanker Payudara pada Pria

Thursday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


RISIKO kANKER PADA PRIATips Kenali Kanker Payudara pada Pria | Waspada Kanker Payudara pada Pria. MESKIPUN lebih sering terjadi pada perempuan, bukan berarti kanker payudara tak mempengaruhi kaum laki-laki. Pria memang pada umumnya berisiko rendah terkena kanker payudara, tetapi jika menemukan perubahan di payudara, mereka haruslah ke dokter.
Sama seperti kanker payudara pada perempuan, angka kejadian kanker payudara pada pria juga meningkat seiring dengan usia.

Faktor risiko

Faktor risiko kanker payudara pada laki-laki termasuk mutasi gen BRCA, sindrom Klinefelter, gangguan testis, sejarah keluarga kanker payudara laki-laki atau perempuan, dan tingkat estrogen yang tinggi. Juga konsumsi alkohol berlebihan, tembakau, kurang aktivitas fisik, dan obesitas. Pria memiliki sejumlah kecil jaringan payudara nonfunctioning (jaringan payudara yang tidak memproduksi ASI) yang terkonsentrasi di daerah tersebut langsung di belakang puting pada dinding dada. Seperti kanker payudara pada perempuan, pertumbuhan kanker payudara disebabkan pertumbuhan sel-sel abnormal jaringan payudara yang tidak terkendali.

Gejala

Kanker payudara pada pria tidak menimbulkan gejala-gejala bila masih berukuran kecil masih dapat diobati. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengikuti skrining mendeteksi kanker payudara pada tahap awal, sebelum gejalanya berkembang. Tanda paling umum pada pria adalah rasa sakit tepat di bawah puting. Mungkin tidak ada gejala terkait lainnya. Kanker juga dapat menyebabkan perubahan kulit di daerah puting. Ini dapat termasuk ulserasi kulit, kerutan, atau dimpling, kemerahan atau sisik pada puting, atau retraksi (berbalik batin) dari puting. Berdarah atau warna buram dari puting juga dapat terjadi.

Diagnosis

Pria dari segala usia dapat terkena penyakit ini. Diagnosis kanker payudara memerlukan identifikasi sel-sel kanker dalam spesimen jaringan yang diperoleh dengan biopsi. Hal ini dapat didiagnosis dengan:

a. Pemeriksaan payudara sendiri
b. Pemeriksaan putting
c. Mammogram
d. USG payudara

Pengobatan

Ini tergantung pada stadium dan kondisi fisik keseluruhan pasien. Kebanyakan pria didiagnosis dengan kanker awalnya dirawat dengan pembedahan. Metode lain yang digunakan adalah:

1. Terapi radiasi: Dapat digunakan untuk menghancurkan sel-sel kanker yang masih tersisa di payudara, dinding dada, atau daerah ketiak setelah operasi, atau untuk mengurangi ukuran tumor sebelum operasi.

2. Terapi sistemike: Obat antikanker obat disuntikkan ke pembuluh darah atau diberikan melalui mulut. Ini termasuk terapi biologis, kemoterapi, dan terapi hormon.

Media Indonesia

Tips Kenali Kanker Payudara pada Pria, Waspada Kanker Payudara pada Pria, Faktor Risiko Kanker Payudara pada Pria, Sindrom Klinefelter, Gejala Kanker Payudara pada Pria, Diagnosis Kanker Payudara, Cara Mengobati Penderita Kanker Payudara

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP