40 Persen Kasus Kanker Disebabkan Virus | Virus-virus Penyebab Kanker

Monday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


Penyebab Virus Kanker40 Persen Kasus Kanker Disebabkan Virus | Virus-virus Penyebab Kanker. Beberapa jenis kanker hingga saat ini tidak diketahui penyebabnya. Ilmuwan mengklaim sekitar 40 persen kasus kanker termasuk tumor otak dan leukemia disebabkan oleh virus. Lihat Aktris Korea Kim Tae Hee Didemo di Jepang | Pernah Demo Anti Jepang, Serial Baru Kim Tae Hee Disambut Dingin dan Ini Dia Baju Pengantin Putri Sultan untuk Royal Wedding | Rangkaian Busana Calon Pengantin Keraton Yogya

Hal tersebut berdasar penelitian yang telah menemukan adanya virus dalam beberapa jenis kanker yang sebelumnya tidak pernah diduga berkaitan dengan kanker. Jika ilmuwan bisa memeriksa lebih lanjut dan membuktikannya, maka dapat membuka jalan adanya vaksinasi terhadap beberapa jenis kanker dan terapi untuk menyembuhkannya.

Selama puluhan tahun telah diketahui bahwa virus bisa menyebabkan beberapa jenis kanker, tapi saat itu diperkirakan hanya sekitar 10-20 persen saja. Namun ternyata diketahui angkanya mencapai 40 persen kasus kanker.

Virus yang paling dikenal adalah hepatitis B dan C yang bisa menyebabkan kanker hati, serta human papilloma virus (HPV) yang bisa menyebabkan kanker serviks. Tapi peneliti dari Karolinska Institute di Swedia menemukan hubungan antara sebuah virus dengan medulloblastoma (tumor otak paling umum di anak-anak).

Selain itu penemuan 2 tahun lalu menemukan Merkel cell carcinoma (sebuah kanker kulit yang agresif) sering diikuti dengan infeksi oleh polyomavirus, yaitu infeksi yang umum di hewan tapi bisa menyebar ke manusia.

"Jika kita dapat memahami bagaimana virus tersebut bekerja, maka kita bisa mencegahnya dan bahkan membuat terapi yang menggunakan sistem kekebalan tubuh pasien untuk menghancurkan sel yang terinfeksi atau kanker," ujar Profesor Alan Rickinson dari Birmingham University, seperti dikutip dari Dailymail, Senin (17/10/2011).

Proses ini masih membutuhkan studi lebih lanjut, karena virus ini bekerja dengan menyerang sel dan menghasilkan lebih banyak virus lagi. Serta ada pula teori bahwa virus penyebab kanker bisa bersembunyi di sel selama bertahun-tahun.

Berikut ini beberapa virus yang kemungkinan bisa menyebabkan kanker yaitu:

1. Hepatitis B dan C menyebabkan kanker hati
2. Human papilloma virus (HPV) menyebabkan kanker serviks
3. Merkel cell polyomavirus menyebabkan kanker kulit
4. Cytomegalovirus kemungkinan bisa menyebabkan tumor otak pada anak-anak
5. Epstein-Barr virus menyebabkan kanker darah dan sistem getah bening
6. XMRV kemungkinan bisa menyebabkan kanker prostat.


detikHealth

40 Persen Kasus Kanker Disebabkan Virus, Virus-virus Penyebab Kanker, Jenis Penyakit Kanker yang Disebabkan oleh Virus, Karolinska Institute di Swedia, Infeksi oleh Polyomavirus, yaitu Infeksi yang Umum di Hewan Tapi Bisa Menyebar ke Manusia, Profesor Alan Rickinson dari Birmingham University, Penyebab Kanker, Obat Kanker,, Hepatitis B, Hepatitis C

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP