INILAH POSISI DUDUK YANG TEPAT SAAT DI DEPAN KOMPUTER | Tips Hindari Nyeri Leher dan Punggung Saat di Depan Komputer

Tuesday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


PENYEBAB NYERI PUNGGUNG DAN LEHERINILAH POSISI DUDUK YANG TEPAT SAAT DI DEPAN KOMPUTER | Tips Hindari Nyeri Leher dan Punggung Saat di Depan Komputer. Posisi dan lama waktu duduk seringkali dapat menyebabkan sakit leher dan sakit punggung. Namun, banyak orang yang oleh karena tuntutan pekerjaan harus duduk lama di belakang komputer. Baca juga ILMU BELA DIRI NINJUTSU POPULER DI IRAN | VIDEO YOU TUBE: PEREMPUAN IRAN DILATIH SEBAGAI 'NINJA' dan TIPS MUDAH MEMPERKUAT SINYAL WIFI | Kaleng Bekas Bisa Memperkuat Sinyal WiFi
Sakit leher dan sakit punggung seringkali disepelekan. Posisi yang salah ketika duduk tidak hanya dapat menyebabkan sakit, namun juga perubahan postur tubuh.

Sakit punggung, yang juga dikenal sebagai dorsalgia adalah nyeri yang terasa di bagian belakang yang biasanya berasal dari otot, saraf, tulang, sendi atau struktur lainnya dalam tulang belakang.

Sakit punggung mungkin memiliki onset mendadak atau dapat menjadi rasa sakit kronis, bisa konstan atau hilang timbul, tinggal di satu tempat atau menyebar ke daerah lain.

Kemungkinannya dapat berupa rasa nyeri atau sensasi tajam, menusuk atau terbakar. Rasa sakit bisa menjalar ke lengan dan tangan serta kaki. Mungkin juga termasuk gejala lain selain rasa sakit, seperti kelemahan, mati rasa atau kesemutan.

Nyeri leher atau cervicalgia adalah masalah umum, dengan dua pertiga dari populasi mengalami sakit leher di beberapa titik dalam kehidupan mereka. Sakit leher, walaupun dirasakan di leher, dapat disebabkan oleh berbagai masalah tulang belakang lainnya.

Sakit leher mungkin timbul akibat sesak otot di kedua leher dan punggung atas, atau dari saraf yang berasal dari vertebra serviks. Gangguan sendi di leher menciptakan rasa sakit, seperti halnya gangguan di punggung atas.

Jika ini sistem pendukung yang terkena dampak negatif, maka otot-otot di daerah tersebut akan tegang, sehingga menyebabkan sakit leher. Sakit leher juga mungkin timbul dari banyak masalah kesehatan lainnya, yaitu fisik dan emosional.

Berikut cara pengaturan duduk dengan posisi yang benar menurut Dr. David Rempel, profesor kedokteran di UC San Francisco seperti dikutip dari Epharmapedia, Selasa (7/2/2012) antara lain:

1. Pastikan memiliki kursi belakang yang nyaman dan dengan dukungan lengan

Menyesuaikan tinggi kursi sehingga kaki dapat menapak di lantai, dan mata dapat sejajar dengan bagian atas monitor. Bagi pengguna kacamata layar monitor harus sedikit lebih rendah.

2. Posisikan layar monitor agak jauh

Posisikan layar agak jauh, yaitu sepanjang lengan untuk menghindari silau dari jendela dan lampu. Keyboard harus berada pada ketinggian siku dan tombol mudah untuk ditekan. Gunakan meja atau lengan kursi untuk menopang lengan.

3. Jauhkan mouse dekat dengan keyboard

Hal ini untuk menghindari gerakan yang berlebihan, yang dapat menyebabkan nyeri lengan, bagi sebagian orang, mouse pad dapat membantu.

4. Periksa postur tubuh

Mengendurkan otot-otot di lengan, bahu, dan leher dengan duduk tegak atau bersandar kembali di kursi. Berdiri dan melakukan peregangan setiap 20 menit.

Dengan mengikuti cara-cara tersebut diatas, maka dapat menghabiskan jam kerja di depan komputer dengan nyaman dan tanpa rasa sakit.
detik.com

INILAH POSISI DUDUK YANG TEPAT SAAT DI DEPAN KOMPUTER, Tips Hindari Nyeri Leher dan Punggung Saat di Depan Komputer, Gerakan Yang Dapat Mengatasi Nyeri Saat Di Komputer, Tips Nyaman Bekerja Di Depan komputer

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP