GAYA HIDUP KRU PESAWAT 'LEKAT' DENGAN KEHIDUPAN MALAM | PENGAKUAN MANTAN PRAMUGARI TENTANG PILOT, SHABU & KEHIDUPAN MALAM

Wednesday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


KASUS PILOT DAN OBAT TERLARANGGAYA HIDUP KRU PESAWAT 'LEKAT' DENGAN KEHIDUPAN MALAM | Pengakuan Mantan Pramugari, Gaya Hidup di Udara. Masih ingat film Up In The Air yang dibintangi aktor ganteng George Clooney? Ternyata kehidupan semacam itu bukan imajinasi semata. Kehidupan malam bukan hal asing di kalangan kru pesawat, seperti pilot, co-pilot, dan pramugari. Kala mereka harus menetap satu malam di suatu daerah, misalnya Bali atau Surabaya, para kru pesawat itu kerap berkunjung ke klab malam untuk bersenang-senang dan menenggak minuman beralkohol. Baca juga VIDEO YOU TUBE AKSI KEKERASAN ABG BALI | REMAJA PUTRI DIPUKULI DI BALI BEREDAR DI BBM dan VIDEO [YOU TUBE] TABRAKAN MAUT XENIA TEWASKAN 8 ORANG | DAFTAR KORBAN XENIA "MAUT"
Seorang mantan pramugari maskapai swasta, Farah Diba Panigoro, menuturkan gaya hidup Up In The Air ini kepada Tempo.

Kata Diba, alasan kru pesawat melakoni kehidupan malam adalah tekanan pekerjaan yang menghimpit. Contohnya, dalam satu pekan tiap kru pesawat memiliki maksimal jam terbang, yakni 30 jam per minggu. Namun kenyataannya, di beberapa maskapai, tiap pilot, co-pilot, dan pramugari bisa terbang hingga 12 jam per hari pada peak seasons.

"Dalam sepekan mereka bisa terbang lebih dari 60 jam," kata Diba ke Tempo, Rabu, 8 Februari 2012.

Bila mereka terbang melebihi jam kerja, maskapai akan membayar uang over time alias lembur sebesar Rp 17.500 per jam. "Itu uang yang air crew dapat saat saya masih menjadi pramugari, Agustus 2008 lalu." Uang over time tersebut diterima tiap kru pesawat kemana pun daerah tujuannya, dalam atau luar negeri. "Ke luar negeri biaya over time juga segitu. Beda sama Garuda yang memberi bayaran dua kali lipat jika ke luar negeri," kata Diba.

Apakah problem kru pesawat hanya karena tekanan pekerjaan? Ternyata tidak. Tak ubahnya cerita sinetron, tak jarang kru pesawat punya masalah pribadi dengan keluarga mereka yang sebenarnya karena ulah sendiri. Selingkuh dan main mata dengan sesama rekan kerja di udara. "Masalah dengan suami, istri, pasangan, ditambah tekanan kerjaan. Jadi, melarikan diri ke tempat hiburan," kata dia.

Diba pun menceritakan pengalamannya kala menjadi pramugari junior. Dia pernah diajak bersenang-senang oleh kru pesawat lain ke tempat hiburan malam. Saat itu mereka sedang bermalam di satu kota dan akan terbang esok harinya. Di tempat hiburan itu, mereka menenggak beberapa gelas alkohol dan baru kembali ke hotel pukul 03.00 WIB. Sekembalinya ke penginapan, Diba dan kru lainnya tidak bisa beristirahat. Mereka harus langsung bersiap untuk kembali terbang.

Sekitar pukul 04.00 WIB, seluruh kru pesawat, termasuk pilot, sudah bersiap di lobi hotel. "Saat itu saya melihat kapten terlihat segar, tidak seperti orang habis minum alkohol dan bergadang." Meski tidak melihat secara langsung, Diba curiga sang pilot memakai doping obat terlarang atau amfetamin. "Karena dia bicaranya ngaco, belepotan," kata Diba.

Lantaran gaya hidup di udara inilah, Diba tak betah meneruskan profesinya sebagai pramugari. Ia berhenti pada Agustus 2008. Namun, pengalaman menjadi pramugari ini sempat membuat Diba trauma kala hendak terbang sebagai penumpang. Jika harus dinas ke luar kota, dia kerap bertanya-tanya siapa pilot yang bertugas dan apakah mereka nyabu. "Saya trauma," ujar dia.
tempointeraktif.com

GAYA HIDUP KRU PESAWAT 'LEKAT' DENGAN KEHIDUPAN MALAM, Pengakuan Mantan Pramugari, Gaya Hidup di Udara, Alasan Pilot Dekat Dengan Kehidupan Malam

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP