SERBA SERBI MITOS KESEHATAN & FAKTANYA | PANDUAN MENJAGA KESEHATAN

Monday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


MANFAAT WORTEL BAGI KESEHATAN MATASERBA SERBI MITOS KESEHATAN & FAKTANYA | PANDUAN MENJAGA KESEHATAN. Ingatkah saat Anda masih kecil lalu orangtua Anda menasehati tentang banyak hal? Misalnya saja tentang wortel yang baik untuk mata atau tentang duduk bersila bisa menyebabkan varises. Ada kalanya mitos-mitos tersebut membuat bingung karena kita tak tahu kebenarannya. Baca juga WOW, SENSASI BAYI 18 BULAN MAIN TENIS MEJA | VIDEO YOU TUBE BAYI MAIN TENIS MEJA dan INTIP KARAKTER SESEORANG MELALUI TULISAN TANGAN (GRAFOLOGI) | TIPS MEMBACA KEPRIBADIAN SESEORANG MELALUI GRAFOLOGI
Situs The Sun menyelidiki beberapa mitos paling populer dan melansirnya dalam situs mereka, antara lain:

1. Wortel bantu melihat dalam gelap: BENAR

Sayuran berwarna oranye ini memang kaya akan nutrisi yang dapat menjaga mata Anda agar tetap sehat. Catherine Collins, ahli gizi utama di Rumah Sakit St George, London, mengatakan, "Wortel mengandung lutein, yang membantu melindungi terhadap degenerasi mata saat usia bertambah."

Mereka juga mengandung vitamin A, yang membantu melindungi mata dengan menyerap energi cahaya yang melewati ke dalamnya.
Peningkatan kadar vitamin A memungkinkan mata Anda menyerap lebih banyak energi dan menjadi lebih sensitif terhadap cahaya redup, ini dapat membantu Anda untuk melihat secara lebih efektif di malam hari.

2. Duduk bersila sebabkan varises: SALAH

Salahkan gen Anda, bukan posisi Anda duduk untuk varises. Mark Whiteley, dari Nuffield Health mengatakan, "Tidak diketahui mengapa beberapa orang mengembangkan tentang varises ini dan bukan hal lainnya."

"Apa yang diketahui adalah bahwa varises cenderung terjadi dalam keluarga. Ini lebih umum (terjadi) saat usia bertambah dan lebih umum terjadi dengan orang-orang yang kelebihan berat badan. Tidak ada bukti bahwa menyilangkan kaki Anda akan menyebabkan varises," kata dia.

3. Flek pada kuku berarti Anda membutuhkan kalsium: SALAH

Dr David Fenton dari Rumah Sakit St George, London, mengatakan, "Ini adalah dongeng jaman dulu yang menyebutkan bahwa indikasi ini menunjukkan kurangnya kalsium atau mineral. Itu hanyalah sebuah pertanda dari kuku yang rusak dan tidak perlu dikhawatirkan."

Bagaimanapun, alur vertikal pada kuku menunjukkan kekurangan zat besi ataupun vitamin B.

4. Merasa kedinginan jika pergi dengan rambut yang basah: SALAH

Professor Ron Eccles dari Common Cold Centre di Cardiff mengatakan, "Anda bisa keluar rumah dengan rambut basah setiap hari dan tidak akan masuk angin, asalkan Anda tidak tertular pilek dari orang lain."

5. Menelan permen karet bisa mem-blok perut Anda: SALAH

Dr Paula Franklin dari Bupa mengatakan, "Mitos bahwa permen karet tetap berada di dalam perut selama bertahun-tahun dan mem-blok saluran pencernaan Anda mungkin berasal dari pernyataan bahwa itu susah untuk dicerna."

Jika Anda tidak sengaja menelan permen karet, memang tidak akan segera tercerna. Namun ini berarti permen tersebut akan berada dalam tubuh selama beberapa hari."

"Permen karet bebas gula menggunakan sorbitol sebagai pemanis yang jika tertelan, dapat memberikan diare," kata dia.

6. Makan pisang bisa membuat Anda gendut: SALAH

Hanya ada setengah gram lemak dan 95 kalori dalam sebuah pisang. Mereka sedikit berenergi lebih tinggi ketimbang buah-buahan yang lain tetapi kalori itu datang dari karbohidrat yang sebenarnya bagus untuk dikonsumsi sebagai pengganti 'bahan bakar' di tubuh Anda usai olahraga. Pisang penuh dengan kalium yang membantu menurunkan tekanan darah ditambah vitamin B6 yang bagus untuk kulit dan rambut.
VIVAnews.com

SERBA SERBI MITOS KESEHATAN & FAKTANYA, PANDUAN MENJAGA KESEHATAN, Tips Menjaga Kesehatan, Mitos Kesehatan Yang Salah

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP