Tips Mengenali Tahi Lalat yang Berbahaya | Tips Mencegah Melanoma (Kanker Kulit)

Friday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


Tips Mengenali Tahi Lalat yang Berbahaya | Tips Mencegah Melanoma (Kanker Kulit). Setiap orang memiliki tahi lalat. Bintik hitam kecil yang berada di wajah atau tubuh itu bisa timbul sejak lahir atau yang tumbuh saat dewasa.
Beberapa tahi lalat merupakan tanda lahir biasa, namun ada juga tahi lalat yang menjadi melanoma (kanker kulit). Melanoma berbentuk seperti tahi lalat, namun jika didiamkan dapat berpengaruh buruk. Untungnya melanoma bisa diprediksi sendiri.

"80% tahi lalat yang menjadi melanoma ditemukan oleh pasien, bukan doker," ujar dermatologis yang berbasis di New York, Macrene Alexiades-Armenakas, M.D., Ph.D, seperti dikutip dari Beautylish.

Melanoma bisa disebabkan karena paparan sinar matahari yang intens, baik UVA dan UVB. Akan tetapi faktor keturunan juga bisa menjadi penyebab jenis kanker kulit itu.

"Satu partikular gen yang bermutasi yaitu cdnk2a, menyebabkan 'familial mole syndrome', yang dapat meningkatkan melanoma sebanyak 15 sampai 19 kali," ujar Dr Alexiades.

Berita baiknya, melanoma hampir 100% dapat disembuhkan jika telah terdeteksi sejak awal. Diagnoasa sejak dini dapat mencegah menurunkan melanoma kepada anak-anak Anda.

Untuk menghindari melanoma, Dr Alexiades menyarankan agar selalu melindungi diri dengan sunblock di jam-jam sibuk, dari pukul 10 pagi hingga 4 sore. Ia menyarankan untuk menggunakan sunblock yang memiliki kandungan SPF sebanyak 30.

Sebagai informasi tambahan, pada wanita tahi lalat sering muncul di daerah kaki, sedangkan pada pria timbul di bagian punggung. Jika Anda menemukan tahi lalat yang mencurigakan di tubuh, lakukanlah diagnosa awal sendiri dengan melihat bentuk dan warnanya. Ini dia petunjuk untuk melihat tahi lalat Anda berbahaya atau tidak.

Asimetris

Jika tahi lalat Anda berbentuk asimetris atau tidak beraturan, Anda perlu waspada. Bentuknya yang tidak bulat bisa jadi peringatan dini dari melanoma.

Pinggiran Tahi Lalat

Perhatikan kulit di sekitar tahi lalat, jika bergerigi bisa menjadi indikasi awal dari melanoma. Tahi lalat norma memiliki pinggiran yang rata dan halus.

Warna

Warna bisa menjadi tanda 'ketidaksehatan' tahi lalat. Tahi lalat yang memiliki banyak warna seperti cokelat, hitam atau kebiruan, bisa jadi itu tanda kanker.

Diameter

Melonama biasanya memiliki diameter lebih besar daripada tahi lalat biasa. Biasanya diameter lebih dari 1/4 inci.

Berubah

Jika Anda melihat perubahan bentuk, tekstur dan warna dari waktu ke waktu, maka segeralah konsultasikan ke dokter. Bisa jadi tahi lalat Anda telah berubah menjadi melanoma.

Wolipop.com

Tips Mengenali Tahi Lalat yang Berbahaya, Tips Mencegah Melanoma (Kanker Kulit), Melanoma Berbentuk seperti Tahi Lalat, Sebab-sebab terjadinya Kanker Kulit, Posisi Tahi Lalat pada Pria dan Wanita

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP