5 Area yang Terlupakan Saat Mencuci Mobil | Tips Mencuci Mobil

Friday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


5 Area yang Terlupakan Saat Mencuci Mobil | Tips Mencuci Mobil. Membersihkan mobil wajib jadi kegiatan rutin agar kendaraan itu tahan lama. Namun terkadang ada beberapa area di bagian mobil yang sering kali luput dibersihkan.
Berikut ini beberapa area yang sering terlupakan dalam mencuci mobil :

Pertama, bagian di sela-sela jok mobil

Banyak dari kita terlewatkan untuk membersihkan kotoran yang menempel di bagian itu. Letaknya yang tersembunyi dan sulit dijangkau menjadi salah satu alasan bagian ini kerap kali luput perhatian.

Cara mudahnya adalah merebahkan sandaran jok, lalu memajukan atau memundurkan sepenuhnya. Dengan begitu area yang tertutup sebelumnya, bisa anda bersihkan dengan vacuum cleaner.

Anda dapat menggunakan ujung penghisap vacuum cleaner model pipih untuk mempermudah masuk ke ruang sempet, seperti rel jok. membersihkan kotoran, serpihan, dan debu di arena ini dapat memperpanjang usia pakai karpet dasar mobil.

Kedua, bibir kaca jendela

Proses membersihkan kaca mobil memang selalu menantang. Sebisa mungkin bersihkan kaca hingga tak ada sisa atau jejak air yang mengganggu pandangan dan merusak penampilan mobil Anda.

Umumnya kita selalu terfokus untuk membersihkan penampang terbesar kaca. Ada baiknya, Anda juga menyeka bagian bibir kaca. Tentunya ini akan membuat kaca mobil semakin mengkilap.

Ketiga, plafon dan sun visor

Biasanya semakin lama usia mobil, kedua bagian ini akan terlihat kontor dan kusam. Salah satunya akibat tersentuh bagian tangan yang kotor dan tertutup debu.

Sebaiknya Anda gunakan cairan pembersih yang sesuai dengan material plafon untuk menghapus noda dan debu. Dengan membersihkan area ini penampilan interior mobil akan tetap terjaga.

Keempat, karet pintu dan cover plastik

Biasanya kedua area ini tidak luput dari perhatian ketika mencuci mobil. Sebab, pintu-pintu serta kap mesin dan bagasi selalu dalam kondisi tertutup.

Usahakan setelah mencuci mobil, gunakan lap yang lembab atau cairan pembersih karet dan plastik. Dengan membersihkan area ini, Anda sekaligus menjaganya dari resiko serangan karat.

Kelima, dek bawah depan dan belakang

Karena areanya tersembunyi dan sulit dijangkau, membuat Anda malas untuk membersihkannya.

Tapi bahayanya jika itu dibiarkan, kotoran yang menempel bisa bertumpuk dan mengeras. Begitu juga pada baut pengait dek yang jika dibiarkan lama kelamaan akan menimbulkan karat.

VIVAnews

5 Area yang Terlupakan Saat Mencuci Mobil, Tips Mencuci Mobil

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP