10 Cara Konsumsi Karbohidrat yang Tidak Bikin Gemuk | TIPS SUKSES DIET KARBOHIDRAT

Friday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


TAMPIL RAMPING DENGAN DIET KARBOHIDRAT10 Cara Konsumsi Karbohidrat yang Tidak Bikin Gemuk | TIPS SUKSES DIET KARBOHIDRAT. Banyak yang berpendapat saat diet, asupan karbohidrat harus dihindari. Hal tersebut tidaklah benar, karena bagaimanapun karbohidrat adalah nutrisi yang diperlukan tubuh agar bisa tetap bekerja. Cara yang tepat adalah mengurangi asupannya.
Diet tetap bisa dilakukan dengan mengonsumsi karbohidrat seperti biasa, hanya saja dengan porsi yang lebih kecil dengan jenis yang lebih selektif. Dilansir Glamour, ada 10 panduan memahami diet karbohidrat yang bisa membantu kesuksesan diet Anda.

Makanan yang Termasuk dalam Kategori Protein1. Protein

Ingat selalu untuk memasukkan porsi protein secukupnya dalam setiap konsumsi karbohidrat. Hal ini membantu tubuh membangun massa otot, mengurangi rasa lapar dan merasa kenyang lebih lama.

Kacanng Mengandung Protein dan Serat2. Kacang-kacangan

Selain protein hewani, kacang-kacangan dapat menjadi teman karbohidrat yang tepat. Selain mengandung jenis karbohidrat kompleks, ia juga sumber serat dan protein yang baik.

Karbohidrat adalah Teman3. Karbohidrat adalah teman

Ingat selalu bahwa karbohidrat adalam teman, bukan musuh. Jangan menyingkirkan mereka karena metabolisme tubuh dipengaruhi dari karbohidrat yang dikonsumsi. Mekanisme pembakaran lemak menjadi energi merupakan fungsinya, namun jangan mengonsumsinya berlebihan karena bisa menjadi lemak.

Ubi-ubian Banyak Mengandung Vitamin B4. Ubi

Karbohidrat yang baik adalah yang jenisnya kompleks. Ia dibakar oleh tubuh menjadi energi yang stabil, menyeimbangkan tingkat gula darah dan membuat kita kenyang lebih lama. Hal ini bisa didapat dari konsumsi ubi-ubian yang juga banyak mengandung vitamin B.

Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah5. Nasi Merah

Nasi merah dapat menggantikan peranan nasi putih jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan perlahan tanpa mengagetkan sistem kerja tubuh. Ada sedikit kandungan protein dari nasi ini yang juga bagus untuk kesuksesan diet.

Manfaat Konsumsi Bubur Gandum6. Bubur Gandum

Bubur gandum akan dikonsumsi tubuh dengan perlahan, sehingga kita tidak cepat lapar. Ia juga membantu menurunkan kolesterol buruk dan meningkatkan metabolisme tubuh.

7. Pasta Gandum
Hat-hati dalam Mengonsumsi Pasta
Gandum utuh yang terdapat dalam jenis roti hingga pasta juga berfungsi sama. Namun untuk porsi, harus lebih hati-hati, karena jika dikonsumsi berlebihan, tidak ada bedanya dengan makan biasa.

Waspadai Camilan yang Mengandung Kalori Tinggi8. Hindari Cemilan

Hampir setiap camilan mengandung karbohidrat berkalori tinggi. Biskuit, kue, keripik, hingga cokelat adalah cemilan yang sebaiknya dihindari. Jika Anda sedang berusaha menurunkan berat di tahap awal, singkirkan semua jenis makanan itu dan ganti dengan buah-buahan dan sayuran.

Diet Sukses Dibantu dengan Olahraga9. Olahraga

Cara tepat mengubah karbohidrat menjadi energi terletak pada olahraga. Semakin rutin olahraga, maka metabolisme tubuh dalam membakar asupan makanan yang menumpuk menjadi lemak bisa dipercepat. Lakukan olahraga kardio seminggu tiga kali, mulai dari jogging hingga bersepeda 30 menit dengan intensitas tinggi lalu berkembang hingga satu jam penuh.

Cabai Menambah Nafsu Makan10. Cabai

Rasa dari karbohidrat murni seperti nasi merah dan gandum pastinya tawar. Tambahkan cabai sebagai perasa. Cabai mengandung zat kimia capsaicin yang berfungsi meningkatkan tingkat metabolisme dengan cara menaikkan temperatur tubuh. Rasa pedas juga bisa didapat dari lada yang mengandung betakaroten yang menyehatkan kulit, rambut dan kuku.

wolipop.com

10 Cara Konsumsi Karbohidrat yang Tidak Bikin Gemuk, TIPS SUKSES DIET KARBOHIDRAT, Tips Aman Konsumsi Karbohidrat, Tetap Langsing Dengan Karbohidrat, Tips Memilih Karbohidrat yang Aman Untuk Diet

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP