CARA ALAMI MENGUSIR TIKUS DARI RUMAH | 6 Cara Basmi Tikus dari Rumah Anda

Wednesday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


TIPS MENGUSIR TIKUS DARI RUMAHCARA ALAMI MENGUSIR TIKUS DARI RUMAH | 6 Cara Basmi Tikus dari Rumah Anda . Tikus bisa membawa banyak penyakit berbahaya. Oleh karena itu, penting untuk selalu jaga kebersihan rumah agar terhindar dari makhluk kecil yang satu itu. Tapi apa yang harus dilakukan jika tikus sudah memasuki rumah Anda? Baca juga INILAH DIA FOTO POLOS KIM KARDSHIAN | Kim Kardashian Kepergok Tampil 'Polos' dan TIPS MENGETAHUI GEJALA KERACUNAN MAKANAN & CARA MENGATASINYA | Langkah Praktis Cegah Keracunan Makanan
Seperti yang dikutip dari ehow, berikut beberapa cara untuk mengusir tikus dari rumah Anda.

1. Sediakan perangkap tikus dalam bentuk apapun (lem, kandang atau racun) di rumah. Taruh perangkap tersebut di bawah wastafel, di dalam laci atau samping saluran air kamar mandi. Pasang umpan berupa makanan seperti selai kacang, keju atau ikan asin.

2. Periksa setiap sudut, lubang atau bagian yang rusak di dalam atau luar rumah. Menurut Minnesota Nuisance Wildlife Control, tikus bisa menyesuaikan ukuran badannya sehingga bisa masuk ke dalam lubang seukuran pensil. Perbaiki setiap lubang baik yang besar ataupun kecil untuk mencegah tikus masuk.

3. Tutup semua ventilasi yang menghubungkan dengan rumah bagian luar. Misalnya lubang pengering, selang AC atau lubang pembuangan air di kamar mandi. Sama seperti yang dijelaskan pada poin ke-2, Anda perlu berhati-hati karena tikus bisa masuk melalui lubang kecil.

4. Hindari menaruh barang yang mungkin dapat menjadi tempat bersembunyi tikus, seperti tumpukan majalah, pakaian usang, kaleng atau botol yang terbuka dan tempat sampah. Bersihkan rumah seseringg mungkin, karena sisa makanan buat tikus betah di rumah Anda.

5. Semprot pengusir tikus di setiap lubang atau pintu. Anda bisa membeli pengusir tikus berbentuk spray di toko atau membuatnya sendiri. Caranya, campur 1 sendok teh minyak peppermint dan 3 cangkir air hangat.

6. Selain mencoba cara-cara di atas, memelihara binatang seperti jangkrik, kucing atau ular bisa menjadi alternatif cara mengusir tikus. Aroma kucing betina serta kotorannya bisa membuat tikus malas masuk ke dalam rumah Anda. Kulit ular dan suara jangkrik juga memiliki efek yang sama.
wolipop.com

CARA ALAMI MENGUSIR TIKUS DARI RUMAH, 6 Cara Basmi Tikus dari Rumah Anda, Cara Alami Usir Tikus, Langkah-langkah Mengusir Tikus Dari Rumah

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP