6 Mitos Virus Komputer | Tips Mengatasi Gangguan pada Perangkat Komputer

Friday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


6 Mitos Virus Komputer | Tips Mengatasi Gangguan pada Perangkat Komputer. ADA enam mitos tentang virus komputer. Apa sajakah itu?
1. Monitor berkedip

Hal ini salah satu bentuk kesalahpahaman tentang virus. Selain itu sebagian orang berpikir kerusakan piranti keras disebabkan virus. Padahal virus bukan bagian dari hardware.

Jika salah satu perangkat yang terhubung ke komputer dan tidak berfungsi baik berarti harus dibawa ke pusat layanan untuk diperbaiki atau diganti.

2. Layar berwarna biru

Ketika di layar monitor muncul blue screen of death (BSOD), tidak berarti komputer Anda terinfeksi virus. Bisa saja hal itu disebabkan oleh kerusakan hardware atau memori virtual. Solusi terbaik bukanlah menginstal ulang Windows.

Yang perlu Anda lakukan adalah menuliskan kode kesalahan dan mencari cara perbaikan di laman pencarian Google.

3. Proses svchost.exe berjalan bersamaan

Svchost.exe (Generic Host Process untuk Win32 Services) merupakan bagian integral dari sistem operasi Windows dan bukan virus. Proses ini mengelola layanan sistem yang berjalan dari dynamic link libraries (file ekstensi).

Contohnya Automatic Updates, Windows Firewall, Plug and Play, Fax Service, Windows Themes. Dalam kondisi normal, beberapa contoh Svchost.exe berjalan bersamaan.

4. Setiap restart bermasalah

Mendapatkan pesan error di Windows ketika menyalakan ulang tidak selalu berarti komputer Anda terinfeksi. Sebelum melakukan format sistem, Anda harus melihat MSCONFIG.EXE untuk startup.

5. Pakai Firewall pasti aman

Firewall tidak ada hubungannya dengan virus atau trojan. Firewall dirancang untuk mengizinkan atau menolak transmisi jaringan berdasarkan aturan dan melindungi akses jaringan tidak sah.

6. Instal antivirus bebas virus

Tidak ada antivirus yang menjamin perlindungan 100%. Anda harus memastikan untuk tidak mengunduh materi yang dipertanyakan atau pergi ke situs yang dipertanyakan.

Media Indonesia

6 Mitos Virus Komputer, Tips Mengatasi Gangguan pada Perangkat Komputer, Jenis-jenis Gangguan yang Sering Terjadi pada Komputer

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP