8 Mitos Keliru Seputar Perawatan Kecantikan | TIPS KECANTIKAN YANG JUSTRU MERUSAK PENAMPILAN

Sunday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


MITOS KECANTIKAN YANG MERUSAK PENAMPILAN8 Mitos Keliru Seputar Perawatan Kecantikan | TIPS KECANTIKAN YANG JUSTRU MERUSAK PENAMPILAN. Banyak mitos yang beredar di dunia kecantikan, namun hanya sedikit yang tepat. Sayangnya, tak jarang wanita terjebak dalam mitos yang keliru sehingga justru merusak penampilannya. Baca juga Pemakai iPhone, BlackBerry & Gmail Terancam | SPY FILES WIKILEAKS ANCAM PEMAKAI IPHONE,BLACKBERRY & GMAIL
Apakah Anda pernah mengikuti delapan mitos yang dilansir Real Simple berikut ini? Jika ya, sebaiknya segera tinggalkan dan bealihlah pada tips kecantikan yang tepat.

1. Duduk Sambil Menyilangkan Kaki Membuat Varises

Duduk sambil menyilangkan kaki tidak akan menyebabkan varises. Justru orang yang mempunyai pekerjaan yang mengharuskan mereka banyak berdiri, lebih mudah terkena varises karena pada saat berdiri, jaringan pembuluh darah bekerja ekstra keras untuk memompa darah dari kaki ke jantung. Jika katup yang menjaga darah mengalir dalam satu arah pembuluh Anda tidak berfungsi dengan baik, penyatuan darah dapat terjadi dan mengakibatkan varises.

2. Selulit dapat Dihilangkan

Timothy Flynn, seorang profesor dermatologi klinis di University of North Carolina di Chapel Hill School of Medicine, menyatakan tidak ada yang bisa menghilangkan selulit secara permanen, bahkan sedot lemak sekalipun. Selulit terdiri dari timbunan lemak yang terjebak di antara band-fibrosa dan jaringan-jaringan di bawah kulit. Band-fibrosa menekan lemak di bawah kulit dan menghasilkan tekstur yang kental. Besar tidaknya jaringan gen dalam tubuh Anda mempengaruhi terlihatnya selulit atau tidak. Menghilangkan selulit secara permanen mustahil dilakukan, tapi Anda tetap bisa menyamarkan selulit tersebut dengan krim yang dijual di pasaran.

3. Mencukur Rambut Sebabkan Tumbuh Lebih Tebal dan Gelap

Rambut pada tubuh mempunyai sifat yang sama seperti rambut pada kepala, tebal di akar dan tipis pada pangkalnya. Mencukurnya, akan menyebabkan rambut pada akar tumbuh terlebih dulu sehingga terlihat tebal, namun setelah memanjang ujung bulu tersebut akan menipis. Mitos mencukur rambut akan mempertebal pertumbuhannya, tentu saja hal tidak benar karena pencukuran tidak akan mempengaruhi lebar, kepadatan maupun warna rambut tersebut. Begitulah penjelasan dari Heather Woolery-Lioyd, seorang dokter kulit dari Miami.

4. Mengoleskan Petroleum Jelly ke Wajah di Malam Hari Mencegah Penuaan

Petroleum jelly adalah agen pelembab yang sangat kuat; memasukkan minyak ke dalam kulit dan mencegah pelembab keluar melalui penguapan. Krim ini memang bisa mencegah timbulnya keriput karena mampu menjaga kelembaban kulit, namun tidak bisa memperlambat proses penuaan.

5. Terlalu Sering Pakai Kuteks Membuat Kuku Kuning

Mitos ini ada benarnya, bukan karena zat kimia yang meracuni permukaan jari-jari Anda. Pori-pori pada kuku menyerap warna dari kuteks, terutama jika kuteks tersebut berwarna lebih gelap. Jadi untuk menghindari hal ini sebaiknya gunakan base-coat terlebih dulu sebelum mengaplikasikan kuteks.

6. Anda Dapat Mengubah Ukuran Pori-pori Kulit

Faktanya, ukuran pori-pori tidak bisa diperbesar maupun diperkecil, yang bisa dilakukan adalah membuat pori-pori terlihat kecil. Cara tradisional untuk mendapatkan itu adalah dengan memakai masker putih telur.

7. Menyisir Rambut Seratus Kali Sehari Membuat Rambut Bersinar

Justru hal ini malah membuat rambut Anda tidak sehat. Menyisir rambut sebanyak 100 kali dinilai terlalu banyak dan memicu timbulnya kerontokkan. Jika Anda ingin mendapatkan rambut yang bersinar, oleskan saja vitamin rambut.

8. Mengoleskan Body Butter dan Minyak Zaitun Menghilangkan Stretch Marks

Sayangnya ini hanya mitos, karena stretch marks berada di bawah jaringan kulit yang tidak bisa dijangkau oleh kedua krim tersebut. Stretch marks bisa dihilangkan dengan perawatan intensif di klinik kecantikan atau operasi, namun tidak bisa hilang total.
wolipop.com

8 Mitos Keliru Seputar Perawatan Kecantikan, TIPS KECANTIKAN YANG JUSTRU MERUSAK PENAMPILAN, Mitos Keliru Seputar Kecantikan, Tips Perawatan Kecantikan yang Benar

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP