MANA YANG LEBIH AMAN, ANDROID ATAU IOS? | KOMPUTER TABLET RENTAN DARI SERANGAN MALWARE

Tuesday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


CUPLIKAN TEASER GOOGLE UNTUK ANDROID ICE CREAM SANDWICHMANA YANG LEBIH AMAN, ANDROID ATAU IOS? | KOMPUTER TABLET RENTAN DARI SERANGAN MALWARE. McAfee merilis survei yang menunjukkan bahwa Apple iOS dinilai lebih aman dibandingkan Android. Tetapi, tidak ada perangkat mobile apa pun yang aman dari risiko, termasuk dari serangan aplikasi berbahaya (malware). Baca juga 10 Tahun Tak Naik Bus, Yoon Eun Hye Dikritik | NGETWEET NAIK BUS, YOON EUN HYE DICERCA FANS
Mengutip CNet, Android dinilai paling rentan terhadap malware dengan nilai sekitar 63 persen, disusul Java ME 20 persen, Symbian 7 persen, BlackBerry OS 6 persen, dan lain-lain 4 persen.

Apple iOS dinilai paling aman dari serangan malware karena pihak Apple membatasi pengguna untuk mengunduh aplikasi di App Store. Sebaliknya, Google mendistribusikan sistem operasi Android dengan platform terbuka.

Hal itu dimaksudkan agar pengguna bisa mengunduh dan mengunggah aplikasi secara mudah. Tapi risikonya, Android Market akan rawan terhadap serangan. Seperti yang terjadi Maret lalu, Android diserang oleh malware DroidDream. Google terpaksa harus menyingkirkan 58 aplikasi yang terinfeksi malware tersebut.

McAfee melihat ada pendekatan berbeda antara Apple dan Google dalam membasmi malware. Jika Apple lebih proaktif dan fokus ke pencegahan malware, Google lebih membuka sistem operasinya karena menginginkan ada banyak aplikasi baru yang dapat diciptakan dan diunduh oleh pengguna.

Namun, McAfee juga mengingatkan kepada pengguna perangkat digital agar tetap waspada saat menggunakan perangkatnya, terutama saat menghubungkan perangkat mobile dengan PC yang kemungkinan sama-sama terinfeksi malware.

Apalagi, tidak semua vendor antivirus mampu mengenali virus-virus atau aplikasi malware baru yang terus diciptakan untuk merusak sistem perangkat mobile atau PC.
kompas.com

MANA YANG LEBIH AMAN, ANDROID ATAU IOS?, INILAH KOMPUTER TABLET YANG RENTAN DARI SERANGAN MALWARE, Apple iOS Paling Aman dari Serangan Malware, Tips Menghindari Serangan Malware pada Perangkat Digital,

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP