8 Penyebab Pegal | TIPS MENCEGAH PEGAL SETELAH BERAKTIVITAS

Sunday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


AKTIVITAS SEHARI-HARI YANG MENYEBABKAN PEGAL8 Penyebab Pegal | TIPS MENCEGAH PEGAL SETELAH BERAKTIVITAS. Tanpa disadari, aktivitas sehari-hari bisa menjadi asal muasal pegal dan nyeri. Penyebab pegal, linu, dan nyeri di bagian kaki, tangan, pinggang, kepala, dan bagian tubuh lainnya biasanya karena otot kurang relaksasi. Dampaknya pada tubuh pun bisa lebih parah. Seperti, tidak nafsu makan, tidak bergairah, atau terserang penyakit lain yang lebih parah. Baca juga SONG HYE KYO TAMPIL SEKSI MENGGODA DI MAJALAH | FOTO-FOTO SEKSI SONG HYE KYO
Sebaiknya, siasati penyebab pegal berikut:

- Duduk terlalu lama

Duduk di perjalanan panjang atau terlalu lama di depan komputer, menyebabkan kaki dan pinggang terasa pegal dan nyeri. Penyebabnya pinggul terlalu lama menahan tubuh bagian atas dan kaki berada dalam posisi sama terlalu lama. Usahakan mengubah posisi duduk dengan menyandarkan tubuh, meluruskan kaki, atau sesekali berdiri dan berjalan untuk mengambil sesuatu.

- Begadang

Begadang bisa menyebabkan leher terasa tegang dan kaku. Usahakan tidur tidak terlalu pagi dan cukupi kebutuhan istirahat sebanyak delapan jam setiap hari.

- Salah Posisi Tidur

Tidur dengan posisi bantal sangat tinggi dan posisi yang salah bisa menyebabkan leher terasa pegal dan kaku karena aliran darah ke kepala tidak lancar. Biasanya bantal ortopedi bisa membantu mengurangi rasa pegal karena bentuknya tepat menyangga leher.

- Olahraga

Olahraga berguna untuk meregangkan otot dan melumasi setiap sendi sehingga Anda bisa bergerak leluasa dan ringan. Sebaliknya, ketika Anda jarang atau tidak pernah berolahraga, ibarat besi berkarat, tubuh mudah nyeri dan pegal. Namun, olahraga berlebihan juga tidak baik bagi tubuh, karena otot bisa “robek“.

- Terlalu Banyak Menggunakan Salah satu anggota Tubuh

Jika aktivitas sehari-hari terlalu banyak menggunakan tangan, selain kaku, tangan juga kerap kali kesemutan. Misalnya, terlalu sering memencet keypad smartphone atau mengiris bumbu. Solusinya, berikan “jam bebas” pada tangan sehingga bisa beristirahat.

- Terlalu lama berada di ruangan berpendingin

Terlalu lama berada di ruangan berpendingin ruangan bisa memunculkan rasa lelah dan pegal. Karenanya sempatkan untuk ke luar sebentar dan berjemur ke tempat yang terkena sinar matahari.

- Pergantian udara

Pergantian udara dari panas ke dingin atau sebaliknya dapat menyerang saraf-saraf di kepala sehingga menimbulkan sakit kepala sebelah atau di seluruh kepala.

- Membawa Tas Berat

Saat Anda pergi beraktivitas, jangan memasukkan semua barang bawaan Anda dalam satu tas, termasuk laptop. Taruhlah laptop di tas terpisah, agar beban tidak bertumpu pada satu lengan saja. Ingat. beban yang terlalu berat bisa memicu pegal.
tabloidnova.com

8 Penyebab Pegal, TIPS MENCEGAH PEGAL SETELAH BERAKTIVITAS, Akibat Pegal pada Tubuh, Aktivitas Sehari-hari Penyebab Pegal

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP