Kenali Gejala Sindroma Carpal Tunnel | TIPS MENCEGAH SYNDROMA CARPAL TUNNER

Tuesday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


WASPADAI JARI-JARI MATI RASA SETELAH BERJAM-JAM DI DEPAN KOMPUTERKenali Gejala Sindroma Carpal Tunnel | TIPS MENCEGAH SYNDROMA CARPAL TUNNER . Anda mungkin sering mengalami rasa pegal dan nyeri, setelah menggunakan laptop atau komputer dalam waktu lama. Ini bisa jadi gejala kalau Anda sedang mengalami sindroma carpal tunnel (kompartemen di dasar pergelangan tangan). Baca juga 6 Langkah Mengamankan Akun Facebook | TIPS PRAKTIS AMANKAN AKUN FACEBOOK
Gejala awal sindroma ini menurut dr Vijay Shetty, seorang ahli ortopedi, adalah mati rasa di jari-jari setelah seharian bekerja. Hal ini bisa dialami siapa saja, baik pria maupun wanita.

“Pemicu utamanya adalah bekerja menggunakan laptop dan komputer, karena membuat Anda berjam-jam memencet keyboard. Gejala ini biasanya muncul pagi hari,” kata dr. Vijay, dikutip dari healthmeup.com

Ketika posisi pergelangan tangan tidak benar saat mengetik, dan tidak disangga dengan baik maka akan menyebabkan tekanan pada saraf. Hal inilah yang menyebabkan sindroma bisa muncul. Ada juga penyebab lainnya, yaitu hipotiroidisme, diabetes, obesitas dan arthritis.

Ada dua hal yang membuat seseorang bisa mengalami sindroma ini, yaitu:
1. Ketika saraf di carpal tunnel membengkak dan tidak ada ruang di dalamnya.
2. Ketika carpal tunnel mengencang, tanpa menyisakan ruang untuk saraf. Ini menyebabkan tekanan pada saraf dan rasa sakit mati rasa pada ibu jari, jari telunjuk dan jari tengah.

Termasuk, nyeri di pergelangan tangan. Kadang-kadang, sindroma carpal tunnel juga bisa menyebabkan kelemahan pada tangan.

Pencegahan

"Pencegahan jelas lebih disukai daripada mengobati. Ini bisa membantu mencegah bukan hanya sindroma carpal tunnel, namun gangguan lain yang berhubungan dengan kondisi seperti sakit punggung," kata dr. Vijay.

Cara lain untuk mencegahnya adalah dengan memutar pergelangan tangan secara teratur, tiap 30 menit. Termasuk, mengistirahatkan tangan di sela-sela mengetik selama sekitar lima menit.

Diagnosis medis, untuk mengetahui gejala ini secara detil adalah dengan melakukan pengujian elektrofisiologi. Proses ini menggunakan elektroda yang ditempatkan pada berbagai area dalam tubuh, tempat jaringan yang dideteksi mengalami keausan.
VIVAnews

Kenali Gejala Sindroma Carpal Tunnel, TIPS MENCEGAH SYNDROMA CARPAL TUNNER, Sindroma Carpal Tunnel, Penyebab Sindrom Carpal Tunnel, Sindroma Carpal Tunnel 'Hantui' Pengguna Komputer

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP