TIPS JITU & ALAMI ATASI ANAK MENGOMPOL | Cara Alami Hentikan Anak Mengompol

Tuesday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


KIAT MENGATASI ANAK YANG MASIH MENGOMPOLTIPS JITU & ALAMI ATASI ANAK MENGOMPOL | Cara Alami Hentikan Anak Mengompol . SAAT bangun pagi mungkin Anda sering menyesali adanya ompol pada tempat tidur anak. Selain tidak baik bagi kesehatan, keseringan mengompol juga harus segera diatasi sebelum berlanjut hingga dia semakin besar nanti. Baca juga TIPS MENCEGAH ASAM URAT | INFORMASI LENGKAP PENYAKIT ASAM URAT dan INILAH FOTO PENGEMUDI XENIA "MAUT" SEDANG PESTA SABU & MIRAS | KECELAKAAN MAUT DI TUGU TANI
Mengompol terjadi pada sekitar sepuluh persen dari anak di atas usia lima tahun. Seringkali, teramati lebih sering pada anak laki-laki dibandingkan anak perempuan.

Penyebabnya bervariasi. Dalam beberapa kasus, dapat menjadi respon anak terhadap stres, seperti memulai sekolah baru, kelahiran adik baru atau perceraian orang tua. Dalam kasus lain, mungkin disebabkan oleh kondisi medis seperti infeksi kandung kemih atau bahkan diabetes.

Namun, umumnya, anak yang suka mengompol terjadi akibat pembentukan perkembangan kandung kemih yang kurang baik.

Berikut adalah beberapa hal yang alami yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki situasi tersebut sebagaimana disitat Howtodothethings:

-Batasi Asupan Cairan Anak di Malam Hari

Sebagian besar asupan air anak Anda harus di siang hari. Selama makan malam, batasi asupan airnya. Biarkan dia minum hanya ketika ia haus.

-Sajikan Makan Malam Kaya Serat Bukan Kadar Air Tinggi

Sajikan makan malam kaya serat semisal gandum saat makan malam, dan sebaliknya jangan biarkan dia makan mentimun misalnya yang tinggi kadar air agar malam tak mengompol. Pasalnya, kandungan air yang tinggi membuat dia ingin buang air kecil saat pada malam hari di dalam perutnya sedang mencerna makanan. Ketika bangun di pagi hari, barulah berikan ia setidaknya segelas air putih untuk melancarkan pencernaannya.

-Kurangi Minuman Berkafein

Kafein merangsang kandung kemih, yang membuat anak Anda ingin buang air kecil lebih sering. Minuman berkafein yang biasa dikonsumsi anak adalah soda, cokelat dan teh.

-Ajari Anak Mengontrol Kandung Kemihnya

Ajarkan anak Anda untuk mengontrol kandung kemihnya di siang hari. Hal ini berguna untuk membantunya memperkuat otot-otot kandung kemihnya. Ketika ia memiliki dorongan untuk buang air kecil, mengajarinya untuk menahannya sekitar selama satu menit. Namun, jangan sampai jadi Anda biarkan dia menahan pipi dalam waktu cukup lama, karena hal tresbeut justru bisa jadi mengakibatkan infeksi.


Selain itu, orangtua dapat membantu anak menghentikan kebiasaan mengompolnya dengan melakukan hal-hal berikut :

- Biasakan Buang Air Kecil Sebelum Tidur

Sebelum ia terselip di antara selimutnya, pastikan anak Anda sudah pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil sebelumnya. Bahkan jika ia tidak merasakan adanya dorongan untuk buang kecil. Mendorongnya untuk mengosongkan kandung kemih sepenuhnya adalah hal bagus agar tak mengompol.

- Ajak Anak Sharing Agar Tak Stres Menyimpan Keluhan

Bicaralah dengan anak Anda tentang segala situasi stres yang mungkin mempengaruhi dia. Jika anak Anda biasanya tidak suka mengompol, kemudian tiba-tiba mulai mengompol, mungkin menjadi tanda stres atau kecemasan. Yakinkan anak Anda, bahwa ia selalu dicintai dan dipenuhi kasih sayang agar selalu merasa aman dan nyaman.

- Pujilah Anak Anda Ketika Sudah Tidak Mengompol Lagi

Jika Anda telah mengalami masalah dengan mengompol dan anak Anda berhasil tetap kering hingga pagi, pujilah dia dan memberinya kepastian bahwa dia bisa tetap kering setiap pagi.

- Bawa ke Dokter, Jika Mengeluh Sakit Saat Buang Air Kecil

Jika anak Anda mengeluh sakit saat buang air kecil, Anda harus membawanya ke dokter segera. Mungkin ada infeksi yang menyebabkan mengompol. Anda pun harus selalu bersabar. pasalnya, tak ada satu pun termasuk anak Anda yang berencana untuk mengompol, bukan? jangan pernah Anda mencaci maki anak Anda karena itu hanya akan membuatnya tertekan dan malu. Sebaliknya, ambillah tindakan solusi agar kasus itu tidak terjadi lagi.
okezone.com

TIPS JITU & ALAMI ATASI ANAK MENGOMPOL, Cara Alami Hentikan Anak Mengompol, Cara MengAtasi Kebiasaan Mengompol Anak, Tips Mendidik Anak, Mengompol

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP