VIDEO YOU TUBE "STAR WARS UNCUT" | Film Star Wars garapan fans sukses di Youtube

Wednesday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


KUCING YANG MENJADI BINTANG STAR WARS UNCUTVIDEO YOU TUBE "STAR WARS UNCUT" | Film Star Wars garapan fans sukses di Youtube . Sebuah film "hasil editan sutradara" yang dibuat oleh para pencinta kisah Star Wars telah ditonton lebih dari satu juta kali di Youtube. Baca juga INILAH JAWABAN ZUMI ZOLA ATAS TUDUHAN SELINGKUH DAN ZINA DENGAN ISTRI ORANG | Dituduh Berzina dengan Farnita, Zumi Zola Merasa Dizolimi dan WASPADAI BANYAK MAINAN ANAK BERACUN DI MAL | DAMPAK RACUN PADA MAINAN BAGI KESEHATAN ANAK
Film yang diunggah pada 18 Januari itu dirangkai dari ratusan adegan berdurasi 15 detik yang dibuat oleh para pengguna internet.

Proyek yang dinamakan Star Wars Uncut ini banyak disebut sebagai kekuatan crowdsourcing yang merujuk pada metode pengumpulan materi dari khalayak.

Ramon Youseph, dari blog Crowdsourcing Gazette mengatakan pada BBC, film itu menunjukkan "kekuatan web untuk mengajak orang terlibat dalam upaya kerja sama global."

Situs web starwarsuncut.com memulai kampanye untuk mengajak para pencinta Star Wars membuat cuplikan-cuplikan film karya mereka sendiri pada 2009. Proyek ini dinobatkan sebagai media interaktif terbaik versi penghargaan Emmy pada 2010.

Adegan-adegan yang dikirim ke starwarsuncut.com dipilih khusus untuk kompilasi ini.

Meski pun klip-klip yang digunakan sudah tersedia di online, ini adalah pertama kalinya klip-klip itu disatukan dalam satu film utuh.

Dalam tulisan di online, penggagas proyek ini Casey Pugh mengatakan, "Akhirnya, proyek beramai-ramai ini dijahit dan dipublikasikan secara online untuk kesenangan anda.

"Editan sutradara adalah film berdurasi sekitar 60 menit yang berisi adegan-adegan pilihan dari seluruh koleksi starwarsuncut.com."

Versi baru film tersebut dengan cepat meraih popularitas di Youtube. "Satu juta penonton dalam 72 jam! Terimakasih untuk semuanya atas respon yang luar biasa," @starwarsuncut menulis di akun Twitter mereka.

Film itu juga tersedia di Vimeo dan telah ditonton sebanyak 300.000 kali.

Hak cipta
Jeff Howe, penulis buku Crowdsourcing, mengatakan kesuksesan proyek itu menunjukkan masyarakat bisa berperan dalam pembuatan film. "Triknya, jelas, tidak sesederhana menjahit cuplikan-cuplikan dari banyak orang (dan kamera), tetapi untuk membuatnya menjadi sesuatu yang menghibur dan menarik."

Ia menambahkan bahwa proyek itu "telah memberikan petunjuk yang jelas dengan cara menggunting film orisinil menjadi potongan-potongan berdurasi 15 detik. Hanya sedikit yang paham bahwa crowdsourcing bukan sekedar memberikan materi gratis.

"Aturannya sesungguhnya lebih penting dari aturan di metodologi tradisional."

Lebih dari 400 adegan di film itu, diedit oleh Aaron Valdez dan Bryan Pugh dan merupakan sebuah campuran yang serasi antara aksi, animasi dan dongeng boneka.

Aktor-aktor dari berbagai usia dan spesis muncul di film yang mendapat pengaruh dari film Yellow Submarine hingga film klasik Seventh Seal yang dibintangi Ingmar Bergman.

Aneka perabotan rumah digunakan sebagai pengganti properti dan efek spesial film tersebut. Di salah satu adegan, sebuah alat pemukul lalat menjadi pengganti pedang cahaya Luke Skywalker.

Lokasi pun sangat kreatif mulai dari jalan raya, arena bowling hingga bak mandi.

Lucasfilm dilaporkan mendukung proyek ini.

Peluncuran film tersebut bersamaan dengan perdebatan mengenai undang-undang hak cipta yang dipicu oleh RUU Anti Pembajakan Online (SOPA), yang dikhawatirkan dapat memberangus proyek-proyek kreatif semacam ini.

Dalam akun Twitter mereka, @starwarsuncut mengatakan, "Kami harus mengakui bahwa peluncuran ini sedikit terinspirasi oleh semangat anti SOPA."





















detik.com

VIDEO YOU TUBE "STAR WARS UNCUT", Film Star Wars garapan fans sukses di Youtube, Star Wars Movie, Film Terbaru, Crowdsourcing, Film Yellow Submarine, starwarsuncut.com

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP