PERTOLONGAN PERTAMA JIKA TERGIGIT BINATANG BERBISA | Pertolongan Pertama Saat Wisata ke Laut & Hutan

Wednesday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


PERTOLONGAN PERTAMA SAAT DIGIGIT BINATANGPERTOLONGAN PERTAMA JIKA TERGIGIT BINATANG BERBISA | Pertolongan Pertama Saat Wisata ke Laut & Hutan. SAAT berwisata ke tengah hutan atau berenang di pantai, bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya terkena gigitan ular atau sengatan ubur-ubur. Dengan sejumlah tip, Anda kini tak perlu panik. Baca juga INILAH FAKTA BARU AFRIYANI 'XENIA MAUT' SUSANTI | AFRIYANI DKK KERAP ISAP GANJA DI KANTOR dan TIPS MINUM OBAT YANG BENAR | Agar Obat dan Makanan Tidak Saling Sebabkan Interaksi
Gigitan hewan-hewan berbisa ini bisa berakibat fatal. Namun jangan panik, simak ulasan mengenai tindakan pertama yang harus Anda lakukan, seperti dikutip Lonelyplanet:

Sengatan lebah atau tawon

Setelah menyengat, lebah atau tawon akan meninggalkan penyengatnya di kulit Anda. Cabut segera penyengat ini dengan pinset, namun lakukan dengan hati-hati agar tidak menusukkan lebih banyak racun sengatan lagi ke dalam kulit. Setelah itu, redakan rasa sakit dengan mengkompresnya menggunakan es atau kain lembap.

Gigitan kutu

Gunakan pinset untuk menarik serangga dari kulit. Pastikan pinset tidak terlalu menekan tubuh kutu tersebut sehingga tidak memecahkannya dan menyebarkan lebih banyak lagi kuman. Kutu dapat membawa penyakit, waspadai gejala seperti ruam merah atau demam.

Lintah penghisap darah

Saat melihat lintah menempel di kulit Anda, jangan panik. Panik hanya dapat membuat lintah tersebut semakin menempel dan menghisap lebih banyak darah di tubuh Anda. Gunakan alkohol, cuka, atau garam untuk melepaskan lintah dari kulit. Bisa juga digunakan rokok yang telah terbakar. Setelah itu, bersihkan area lintah tadi dengan antiseptik dan tekan sampai pendarahan berhenti.

Sengatan ubur-ubur

Begitu terasa sengatan ubur-ubur, segera keluar dari air, dan apabila hewan tersebut masih menempel, lepaskan dengan menggunakan pinset atau tangan yang telah dilindungi sarung tangan. Untuk meredakan rasa pedih sengatan, siramkan cuka ke bekas gigitan. Jangan mencucinya dengan air bersih ataupun menggosoknya, hal itu akan membuat rasa sakit semakin buruk.

Gigitan ular

Setelah terkena gigitan ular, yang pertama perlu diingat adalah bentuk, warna, dan jenis ular tersebut. hal ini penting agar paramedis tahu ular jenis apa yang menggigit Anda dan pengobatan apa yang Anda perlukan. Selama menunggu paramedis datang, jangan banyak bergerak, karena bisa ular menyebar ke tubuh lebih cepat apabila Anda banyak bergerak.
okezone.com

PERTOLONGAN PERTAMA JIKA TERGIGIT BINATANG BERBISA, Pertolongan Pertama Saat Wisata ke Laut & Hutan, Travelling, Tips Pertolongan Pertama Saat Dingat Lebah/Tawon, Tindakan Pertama Saat Digigit Ular, Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K)

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP