TIPS PRAKTIS MENYIMPAN BAHAN-BAHAN SISA MASAKAN | Jangan Buang Bahan-bahan Sisa Masak!

Saturday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


TIPS MEMANFAATKAN BAHAN-BAHAN SISA MASAKTIPS PRAKTIS MENYIMPAN BAHAN-BAHAN SISA MASAKAN | Jangan Buang Bahan-bahan Sisa Masak!. Setelah memasak, biasanya ada saja bahan-bahan yang tersisa. Entah itu kaldu ayam yang terlalu banyak atau makanan kaleng yang hanya dibutuhkan setengah isinya. Rasanya sayang jika dibuang, bagaimana memanfaatkannya. Baca juga AWAS! BANYAK BEREDAR KERUPUK KULIT TIDAK HALAL | TIPS MEMBEDAKAN KERUPUK KULIT YANG HALAL / TIDAK dan INILAH MOBIL MEWAH SELEBRITI KOREA | 5 IDOLA K-POP DENGAN MOBIL PALING MEWAH
Solusi yang paling gampang, disimpan dalam freezer. Bagaimana cara menyimpan dalam freezer yang tepat? Cobalah ikuti tips singkat berikut ini:

Irisan bawang

Rendam irisan bawang mentah ke dalam air sebelum dibekukan. Teksturnya akan terjaga. Irisan bawang yang dibekukan begitu saja di dalam freezer akan lembek. Jika ingin digunakan, diamkan dalam suhu ruang terlebih dahulu sampai esnya mencair, baru pakai dalam masakan.

Pasta atau jus tomat

Pasta tomat biasanya dijual dalam kemasan kaleng. Jika masakan Anda tidak memerlukan pasta tomat sekaleng penuh, masukkan sisanya ke dalam cetakan es batu dan bekukan. Saat dibutuhkan, Anda tinggal mengambil beberapa buah pasta tomat beku sesuai keperluan. Untuk jus tomat, bekukan juga di cetakan es batu. Masukkan ke segelas cocktail Bloody Mary agar minuman terasa lebih segar.

Sari lemon dan jeruk nipis

Sisa perasan lemon dan jeruk nipis bisa dituang ke cetakan es batu, lalu dimasukkan ke freezer. Sari jeruk beku ini bisa digunakan untuk masakan atau minuman.

Rempah Daun

Rempah daun yang biasa digunakan sebagai penyedap seperti kemangi, daun salam, dan daun ketumbar bisa disimpan dalam waktu yang lama di freezer. Potong-potong, masukkan ke dalam air, lalu bekukan. Sebelum digunakan, cairkan dulu esnya lalu tiriskan.

Kaldu

Sesudah memasak ayam atau sayuran, jangan buang sisa kaldu yang tidak terpakai. Tuang ke dalam cetakan es batu dan bekukan. Ketika terburu-buru masak, Anda tinggal menggunakan kaldu beku tersebut. Masakan pun tetap lezat tanpa tambahan bahan tidak sehat seperti yang terdapat dalam kaldu buatan pabrik.
detik.com

TIPS PRAKTIS MENYIMPAN BAHAN-BAHAN SISA MASAKAN, Jangan Buang Bahan-bahan Sisa Masak!, Tips Memanfaatkan Makanan Sisa, Tips Ibu Pintar

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP