TIPS MEMILIH MAKANAN SEHAT UNTUK TUBUH | 8 Makanan yang Wajib Masuk Daftar Menu

Saturday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


MANFAAT KONSUMSI TOMAT BAGI KESEHATANTIPS MEMILIH MAKANAN SEHAT UNTUK TUBUH | 8 Makanan yang Wajib Masuk Daftar Menu. Setiap manusia butuh makan untuk mengisi energi dan tenaga yang sudah terbuang. Tetapi masih banyak orang yang cuek dan tidak memperhatikan apa yang masuk ke dalam mulut mereka. Padahal makanan memainkan peran penting tidak hanya untuk mengatasi rasa lapar, tetapi juga fungsinya dalam meningkatkan kesehatan. Singkatnya, kita harus pintar memilih makanan yang baik untuk tubuh. Baca juga HII, ADA MUMI KUCING RATUSAN TAHUN DI ATAP RUMAH | Mumi Kucing Muncul di Rumah Keluarga Hartley dan WASPADAI BANYAK MAINAN ANAK BERACUN DI MAL | DAMPAK RACUN PADA MAINAN BAGI KESEHATAN ANAK
Berikut ini adalah 8 jenis makanan yang wajib Anda konsumsi setiap hari, seperti dikutip MensHealth:

Bayam

Anda sepertinya harus mencontoh tokoh kartun Popeye yang doyan makan bayam. Bayam memiliki peran sangat vital dalam membangun otot karena kaya akan sumber omega-3 dan folat, yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan osteoporosis. Hebatnya lagi, folat juga dapat meningkatkan aliran darah ke bagian bawah tubuh Anda, sehingga membantu melindungi Anda terhadap masalah yang berkaitan dengan seksual. Bayam juga tinggi kandungan lutein, suatu senyawa yang dapat melawan degenerasi makula (kerusakan jaringan mata).

Yogurt

Minuman kesehatan hasil fermentasi ini sangat baik untuk menunjang kesehatan secara keseluruhan. Yogurt mengandung ratusan juta organisme probiotik (bekteri baik) yang berfungsi sebagai bala bantuan dalam menghadapi bakteri jahat di dalam tubuh Anda. Yogurt juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan memberikan perlindungan melawan kanker.

Tomat

Warna merah pada kulit tomat mengandung antioksidan likopen. Jika ingin mendapat hasil yang terbaik, sebaiknya Anda memasak tomat terlebih dahulu sebelum menyantapnya. Karena tomat yang dimasak lebih mudah diserap oleh tubuh. Studi menunjukkan bahwa diet kaya likopen dapat menurunkan risiko kanker kandung kemih, paru-paru, prostat, kanker kulit, dan kanker perut, serta mengurangi risiko penyakit arteri koroner. Jika Anda tidak terlalu suka tomat, bisa menggantinnya dengan semangka merah, kesemek Jepang, pepaya, jambu biji.

Wortel

Wortel tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan mata, tetapi juga mengurangi risiko kanker dan keparahan akibat peradangan seperti asma dan rheumatoid arthritis. Sebagai alternatif penggantinya, Anda bisa mengonsumsi ubi jalar, labu, paprika dan mangga.

Kacang hitam

Semua jenis kacang umumnya baik untuk kesehatan jantung. Tetapi kacang hitam memiliki khasiat yang tidak dimiliki oleh kacang lainnya yakni, meningkatkan kekuatan otak. Kacang hitam kaya akan kandungan anthocyanin - suatu senyawa antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan fungsi otak. Dalam sehari Anda cukup mengonsumsi setengah cangkir kacang hitam (8 gram protein dan 7,5 gram serat). Kacang hitam sangat rendah kalori dan bebas dari lemak jenuh, jadi anda tidak perlu takut untuk mengonsumsinya.

Walnut

Tahukah Anda bahwa sesungguhnya walnut memiliki kandungan omega 3 lebih banyak ketimbang ikan salmon. Diet tinggi omega 3 telah dipercaya dapat meningkatkan kesehatan jantung, mencegah stroke, dan hipertensi.

Oats

Manfaat oat yang sangat penting bagi penderita diabetes dalam membantu mengatur kadar gula darah. Hasil penelitian dalam Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa beta-glucan pada oat dapat membantu mencegah terjadinya peningkatan kadar gula darah secara drastis pada penderita diabetes setelah makan.

Penelitian lain yang dilakukan oleh para ahli dari University of Texas Southwestern Medical Center juga membuktikan hasil yang serupa. Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam New England Journal of Medicine menyatakan bahwa serat makanan (seperti beta-glucan pada oat ) dapat membantu mengatur kadar gula darah pada penderita diabetes. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat oat, seperti untuk kesehatan jantung, menurunkan koleterol, dan meningkatkan fungsi otak.

Blueberries

Tingginya kandungan antioksidan dalam blueberries membuat makanan ini dikenal sebagai musuh utama kanker. Bahkan beberapa studi menunjukkan bahwa blueberry kaya kandungan serat, vitamin A dan C. Jika Anda susah mendapatkannya tidak perlu khawatir, Anda bisa menggantinya dengan acai berry, angggur, kismis dan stroberi.
kompas.com

TIPS MEMILIH MAKANAN SEHAT UNTUK TUBUH, 8 Makanan yang Wajib Masuk Daftar Menu, Jenis Makanan Sehat Untuk Tubuh, Tips Diet sehat, Tips Meningkatkan Kesehatan

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP