MASALAH YANG DIHADAPI KETIKA BERLIBUR | TIPS MENGATASI MASALAH KETIKA BERLIBUR

Sunday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


TIPS MENGHINDARI STRES MENGHADAPI MASALAH KETIKA BERLIBURMASALAH YANG DIHADAPI KETIKA BERLIBUR | TIPS MENGATASI MASALAH KETIKA BERLIBUR. Apa yang Anda inginkan dalam melakukan perjalanan wisata? Tentunya segala sesuatu diberi kemudahan, kelancaran, dan tanpa masalah. Namun apa yang akan Anda lakukan bila Anda menghadapi kendala yang mengancam kenyaman Anda dalam berwisata. Malah bisa-bisa Anda terpaksa menunda perjalanan wisata Anda. Baca juga Muncul Penampakan Wajah Manusia Saat Pasien USG Buah Zakar | FOTO PENAMPAKAN WAJAH DI USG BUAH ZAKAR dan Komodo Urutan Lima Finalis Tujuh Keajaiban Dunia | VOTE KOMODO MENJADI NEW7 WONDERS
Di bawah ini adalah musibah-musibah yang biasa terjadi, meskipun tidak diinginkan, pada saat Anda melakukan perjalanan wisata terutama antar provinsi ataupun antar negara. Anda dapat menyimak tips berikut bila Anda mengalami kejadian-kejadian di bawah ini tanpa membuat Anda panik.

Membuat kesalahan dalam pemesanan tiket pesawat

Anda membuat kesalahan dalam pemesanan tiket pesawat. Tanpa sadar Anda salah menekan daerah tujuan Anda dan terlanjur menekan tombol "Ok" sebagai konfirmasi terakhir. Ataupun Anda salah menulis ejaan nama Anda pada pembuatan booking secara online.

Apa yang harus Anda lakukan? Idealnya tentu saja seharusnya Anda mengecek kembali semua keterangan yang telah Anda cantumkan sebelum menekan tombol "Ok" ataupun "Sumbit". Namun bila itu terjadi, segera perbaiki kuitansi resmi setelah proses booking selesai dengan menghubungi perusahaan maskapai penerbangan yang biasanya melayani 24 jam.

Anda terlambat datang ke Bandara.

Memang seharusnya Anda telah bersiap-siap berangkat dari rumah 3 jam sebelum jadwal keberangkatan untuk memperkirakan waktu dan masalah yang mungkin akan terjadi selama perjalanan ke bandara seperti kemacetan. Namun bila Anda tahu Anda akan terlambat hubungilah maskapai penerbangan dengan ponsel Anda.

Hal ini akan membantu membuktikan bahwa Anda berupaya untuk sampai ke bandara tepat waktu. Bila Anda benar-benar ketinggalan pesawat, Anda dapat mengurusnya ke perusahaan maskapai penerbangan untuk ditempatkan di penerbangan berikutnya dengan menjelaskan alasan mengapa Anda terlambat. Jika terjadi pembatalan penerbangan. Kadang-kadang sebuah maskapai penerbangan hanya akan melakukan booking ulang pada penerbangan yang tersedia berikutnya, tetapi jika semua penerbangan untuk hari ini dibatalkan atau jika tidak ada kursi yang tersedia pada hari perjalanan Anda, maka apa yang harus Anda lakukan?

Anda dapat bertanya kepada perusahaan maskapai penerbangan tentang kebijakan mereka bila adanya pembatalan dan janganlah meninggalkan bandara sebelum Anda mendapatkan booking pengganti dan konfirmasi tertulis.

Anda kehilangan bagasi Anda.

Laporkan ke bagian "kehilangan" dan "lost and found" di bandara kemudian isilah formulir klaim kehilangan dan tanya bagaimana kebijakan untuk penggantian barang Anda yang hilang. Bila tas Anda yang hilang ditemukan kembali maka akan dikirim ke alamat rumah, hotel, atau tempat yang menjadi tujuan Anda, dengan biaya ditanggung sepenuhnya oleh maskapai penerbangan.

Bila tidak dapat ditemukan, ajukan formulir untuk mencantumkan barang-barang apa saja yang hilang. Kemudian maskapai penerbangan akan membayar dengan nilai depresiasi kecuali barang-barang berharga seperti uang tunai, eletronik, benda seni dan perhiasan. Oleh karena itu janganlah menyimpan barang-barang berharga tersebut di bagasi.

Anda kehilangan paspor di tempat tujuan wisata Anda.

Segeralah hubungi kantor kedutaan dan konsultan setempat. Pastikan sebelum Anda mengalami kehilangan, Anda telah memiliki fotokopi ataupun salinan paspor Anda yang akan mempermudah proses pembuatan paspor yang baru.
kompas.com

MASALAH YANG DIHADAPI KETIKA BERLIBUR, TIPS MENGATASI MASALAH KETIKA BERLIBUR, Tips Mengatasi Kesalahan Pemesanan Tiket Pesawat, Cara Mengatasi Jika Terlambat Datang ke Bandara, Tips Mengatasi Kehilangan Paspor di Tempat Wisata, Jangan Panik Jika Bagasi Hilang

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP