Prosesi Siraman, Midodareni dan 'Berpacar' Aliya-Ibas | RANGKAIAN PROSESI PERNIKAHAN ALIYA-IBAS

Saturday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


PROSESI ADAT PERNIKAHAN ALIYA-IBASProsesi Siraman, Midodareni dan 'Berpacar' Aliya-Ibas | RANGKAIAN PROSESI PERNIKAHAN ALIYA-IBAS. Sejumlah agenda menjelang pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa tersusun dengan matang. Kedua putra dan putri petinggi negeri ini akan menggelar puncak acara resepsi di Sabtu Malam, 26 November 2011 nanti. Baca juga 2PM Berbahasa Indonesia, Penonton Histeris | YOU TUBE PRESS CONFERENCE 2PM DI JAKARTA.
"Sebelum resepsi dilakukan ijab kabul (akad nikah) pada tanggal 24 November di Istana Cipanas." kata Juru Bicara Istana Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Istana Negara Jakarta, Kamis 10 November 2011. " Sebelumnya, baik di Cikeas maupun di rumah Fatmawati digelar acara pengajian pada Selasa 22 November 2011 pukul pukul 10.00 WIB"

Hari itu pula, kata Julian, akan dipasang bleketepe dikediaman kedua calon pengantin. Seperti diketahui bleketepe adalah anyaman daun kelapa hijau yang biasanya dipasang bersamaan dengan tarub dan hiasan janur kuning dirumah keluarga yang akan mengadakan hajatan pernikahan.

Julian melanjutkan, usai pengajian dilanjutkan dengan acara siraman kedua calon pengantin. Malamnya, seiring persiapan midodareni di rumah calon pengantin perempuan, keluarga Edhie Baskoro akan datang ke rumah Aliya di Fatmawati.

"Itu acara Midodareni dimana keluarga dari pengantin pria datang ke rumah calon pengantin wanita dan kemudian midodareni disana sampai selesai pukul 21.00 WIB,"kata dia.

Tentu saja, pengantin perempuan tak meninggalkan budaya Palembang khususnya budaya masyarakat pesisir Sungai Komering, yang merupakan kota asal kelahiran ayahnya Aliya yaitu Hatta Rajasa.

Menurut Julian, di rumah Aliya akan dilakukan kegiatan "berpacar" dimana kedua calon pengantin mewarnai kuku tangan mereka dengan pacar berwarna merah tua.

"Kebudayaan masyarakat pesisir Sungai Komering bahwa ada acara yang disebut dengan acara berpacar atau acara dimana bujang dan gadis yang akan menikah biasanya melakukan pertemuan dengan teman-teman atau rekan-rekan sekolah dan sebagainya untuk kemudian yah semacam pesta perpisahan,"kata dia.

Acara pun berlanjut pada acara inti, yaitu prosesi akad nikah di Kamis, 24 November pukul 10.00 WIB di Istana Cipanas, Bogor. Kemudian cara resepsi pada Sabtu malam, 26 November 2011 pukul 19.00 WIB di Jakarta Convention Center (JCC).
tempointeraktif

Prosesi Siraman, Midodareni dan 'Berpacar' Aliya-Ibas, RANGKAIAN PROSESI PERNIKAHAN ALIYA-IBAS, Gabungan Dua Adat dalam Prosesi Pernikahan Aliya-Ibas, Gelar Pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP