Selamat Tinggal Perut Kembung! | TIPS MENGHINDARI PERUT KEMBUNG

Tuesday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


CARA MENGATASI PERUT KEMBUNGSelamat Tinggal Perut Kembung! | TIPS MENGHINDARI PERUT KEMBUNG. Kondisi perut kembung memang bisa memengaruhi aktivitas. Pemicunya bisa jadi makanan yang Anda konsumsi. Menurut Jacqueline Wolf, MD, professor dari Harvard Medical School dan penulis buku 'A Woman's Guide to a Healthy Stomach', untuk mencegah kembung perhatikan konsumsi karbohidrat Anda. Baca juga MAIA ESTIANTY AKUI AL MEROKOK DAN MINUM BIR DI RUMAHNYA | AL AKUI BUKAN PERTAMA KALI MEROKOK DAN MINUM BIR
Karbohidrat merupakan molekul gula. Faktanya, ada lima jenis gula yang agak sulit dicerna, yaitu laktosa, fruktosa, fruktan, gula alkohol dan galaktan. Seperti dilansir dari Prevention.com, Anda bisa mencegah perut kembung dengan menghindari atau setidaknya mengurangi konsumsi makanan berikut.

1. Susu

Jika setelah minum susu, perut terasa kembung, bisa jadi Anda mengalami lactose intolerance. Sebagai pengganti susu, cobalah konsumsi makanan yang kadar laktosanya lebih rendah seperti keju atau yogurt. Bisa juga mengonsumsi produk-produk susu yang tidak mengandung laktosa.

2. Hati-hati mengonsumsi buah

Jenis buah berries, anggur dan jeruk mengandung fruktosa dan glukosa yang lebih rendah. Hal ini membuat buah-buahan tersebut lebih mudah dicerna dan tak berisiko menimbulkan kembung. Hal ini jika dibandingkan dengan mengonsumsi buah-buahan dengan kadar fruktosa agak tinggi, seperti melon, apel, dan pir.

3. Perhatikan konsumsi strarch atau pati

Jika setelah mengonsumsi gandum kaya akan fruktan Anda mengalami kembung, segera ganti dengan nasi, jagung atau kentang.


4. Pemanis buatan

Sorbitol, xylitol dan mannitol adalah gula alkohol yang banyak ditemukan di diet soda dan permen bebas gula. Jika Anda mudah kembung, sebaiknya hindari produk-produk ini.
VIVAnews

Selamat Tinggal Perut Kembung!, TIPS MENGHINDARI PERUT KEMBUNG, Makanan yang Menyebabkan Perut Kembung, Tips Mengatasi Perut Kembung, 'A Woman's Guide to a Healthy Stomach', Penyebab Perut Kembung

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP