Cara Benar Pakai Lensa Kontak | TIPS MEMAKAI LENSA KONTAK YANG BENAR DAN AMAN

Monday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


TIPS MENGHINDARI KOMPLIKASI AKIBAT PEMAKAIAN LENSA KONTAKCara Benar Pakai Lensa Kontak | TIPS MEMAKAI LENSA KONTAK YANG BENAR DAN AMAN. Kebanyakan orang yang memakai lensa kontak mengatakan bahwa mereka tahu tentang cara memakai dan merawat lensa kontak. Tapi hasil studi baru menunjukkan bahwa banyak yang tidak tahu cara menggunakan lensa kontak yang benar. Baca juga LPS : Waspadai Bank yang Berikan Hadiah dari Blackberry Sampai Televisi | WASPADAI TRIK BAGI-BAGI HADIAH UNTUK NASABAH OLEH BANK dan SNSD Rilis The Boys di AS | SNSD SIAP 'BAWA' THE BOYS KELUAR ASIA.
Lebih dari 80 persen dari pemakai lensa kontak yang disurvei sebelum pemeriksaan mata percaya bahwa mereka telah mengikuti cara memakai lensa yang baik. Tetapi hanya 2 persen yang benar-benar memenuhi langkah-langkah perawatan lensa kontak yang telah direkomendasikan. Kurang dari 1 persen yang ditemukan mengikuti sepenuhnya rekomendasi seperti mencuci tangan sebelum memakai lensa kontak, menggunakan cairan khusus lensa kontak, dan mengganti lensa kontak sesuai petunjuk.

Survei tersebut dilakukan pada pasien yang menjalani pemeriksaan mata dalam praktek swasta atau universitas. Sebagian besar, yaitu 85 persen dari peserta survei telah merasa menepati petunjuk pemakaian lensa kontak, tetapi hanya 0,4 persen yang mengikuti semua petunjuk. Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa, sebagian besar pemakai lensa kontak tahu apa yang harus mereka lakukan untuk menghindari komplikasi. Namun, sedikit yang benar-benar mengikuti semua rekomendasi. Komplikasi yang paling sering dilaporkan oleh pemakai lensa kontak yang disurvei adalah ketidaknyamanan sejumlah 72 persen dan infeksi sejumlah 47 persen.

Analisis hasil penelitian tersebut telah diterbitkan dalam journal Optometry and Vision Science edisi Desember. Penelitian tersebut dilakukan oleh peneliti Danielle M. Robertson, OD, PhD dan H. Dwight Cavanagh, MD, PhD, dari University of Texas Southwestern Medical Center. Para peneliti menemukan strategi baru untuk meningkatkan kepatuhan petunjuk pemakaian lensa kontak bagi para pemakainya.

"Salah satu penyebab paling umum komplikasi lensa kontak yang berhubungan adalah penggantian lensa kontak tidak sesuai petunjuk. Seringkali lensa kontak digunakan melebihi batas waktu yang tertera di petunjuk pemakaian," kata juru bicara Amerika Optometric Association (AOA), Randall Fuerst.

Ketika pemakai menggunakan lensa kontak lebih lama dari yang direkomendasikan atau tidak mengikuti petunjuk perawatan dan penyimpanan. Maka, akan ada kemungkinan yang lebih besar untuk penumpukan deposit yang dapat menyebabkan kemerahan mata kronis atau infeksi.

Petunjuk pemakaian, perawatan, dan penyimpanan lensa kontak menurut AOA seperti dikutip dari WebMD, Senin (12/12/2011) antara lain:

1. Selalu cuci dan keringkan tangan sebelum memakai lensa kontak.
2. Bersihkan lensa kontak sesering mungkin, seperti yang direkomendasikan oleh dokter mata.
3. Gunakan cairan khusus untuk lensa kontak setiap waktu untuk membersihkan dan menyimpannya. Jangan menggunakan cairan khusus lensa kontak yang telah kadaluwarsa.
4. Jangan menggunakan air keran untuk perawatan lensa kontak, termasuk ketika mencuci lensa kontak. Air keran mungkin mengandung mikroorganisme yang dapat menyebabkan infeksi mata.
5. Simpan lensa kontak dalam tempat penyimpanan khusus lensa kontak dan mengganti tempat lensa kontak setidaknya setiap 3 bulan. Bersihkan tempat lensa kontak setelah digunakan.
6. Jangan berenang atau berendam dalam bak yang panas dengan menggunakan lensa kontak.
7. Sebaiknya jangan menggunakan lensa kontak ketika tidur.
8. Lepas lensa kontak jika mata kemerahan dan merasakan sensasi berpasir pada mata.
detik.com

Cara Benar Pakai Lensa Kontak, TIPS MEMAKAI LENSA KONTAK YANG BENAR DAN AMAN, Cara Sehat Memakai Lensa Kontak, Cara Menyimpan Lensa Kontak Yang Benar, Akibat Tidak Mematuhi Prosedur Pemakaian Lensa Kontak dengan Benar

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP