INILAH 6 MITOS TIDUR | FAKTA DIBALIK KEBIASAAN TIDUR

Monday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


INILAH FAKTA DIBALIK TIDUR YANG SEHATINILAH 6 MITOS TIDUR | FAKTA DIBALIK KEBIASAAN TIDUR. Seperti apa kebiasaan tidur Anda? Pahami faktanya agar bangun tidur terasa lebih menyegarkan sehingga beraktivitas pun makin menyenangkan. Baca juga PILAH PILIH KONDOM YANG SEHAT | TIPS MEMILIH KONDOM YANG AMAN DAN SEHAT
Mitos: Anda harus tidur delapan jam sehari agar badan fit.

Fakta: Setiap orang membutuhkan waktu tidur yang berbeda-beda, tak persis sama delapan jam. Biasanya badan Anda akan “memberitahu” ketika waktu tidur yang dilalui sudah cukup.

Mitos: Lebih banyak tidur, badan lebih sehat.

Fakta: Beberapa penelitian malah membuktikan orang yang tidur lebih dari delapan jam sehari meninggal lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang tidur sebanyak 6-8 jam sehari. Pasalnya mereka yang rutin tidur lebih dari delapan jam sehari lebih mungkin mengalami depresi, diabetes, dan tidur yang malah tidak nyenyak.

Mitos: Tidur empat jam justru membuat Anda lebih produktif.

Fakta: Tidur dalam waktu singkat sebenarnya tidak baik bagi kesehatan juga pikiran. Misalnya susah konsentrasi, tidak bisa bekerja dengan baik, mudah sakit, dan kenaikan berat badan yang tak terkontrol (terutama pada wanita).

Mitos: Terbangun di malam hari berarti Anda akan lelah sepanjang hari.

Fakta: Sebuah penelitian dilakukan untuk mementahkan mitos ini. 15 orang dikumpulkan dalam sebuah ruangan tanpa pencahayaan buatan selama beberapa minggu sehingga orang-orang ini tidak tahu kapan malam dan kapan siang. Setiap harinya mereka tidur 3-5 jam sehari, lalu bangun selama 1-2 jam, dan kembali tidur selama empat jam atau lebih. Hasilnya? Mereka justru lebih segar.

Mitos: Penderita insomnia membutuhkan obat.

Fakta: Obat tidur sebenarnya diberikan untuk mengatasi kesulitan tidur dalam jangka waktu pendek seperti bepergian dengan pesawat terbang yang memakan waktu lama. Mereka yang memilki masalah tidur jangka panjang sebaiknya justru mendapatkan terapi behavioral. Di sini, para penderita masalah tidur akan diberikan semacam terapi agar tidurnya lebih berkualitas. Misalnya pergi tidur di jam yang sama setiap hari, menghindari menonton televisi atau menyalakan komputer sebelum tidur, enam jam sebelum tidur menjauhi kafein, dan lain-lain.

Mitos: “Membayar utang” tidur di akhir pekan.

Fakta: Istilah sleep bulimia diberikan pada orang-orang yang jarang tidur di hari Senin-Jumat, dan “membalasnya” dengan tidur seharian di akhir pekan. Hati-hati jika Anda sering melakukan ini sebab jam biologis tubuh Anda akan kacau dan semakin sulit mendapatkan tidur yang berkualitas. Lebih baik biasakan tidur dan bangun di jam yang sama setiap hari, bahkan di akhir pekan. Pasalnya Anda akan sangat membantu badan yang bekerja keras.
tabloidnova.com

INILAH 6 MITOS TIDUR, FAKTA DIBALIK KEBIASAAN TIDUR, Insomnia, Tips Tidur yang Sehat, Sleep Bulimia, Tips Agar Cepat Tidur, Obat Insomnia, Waktu Tidur yang Tepat dan Sehat

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP