JAUHKAN PENDERITA ASMA DARI MAKANAN MENGANDUNG SULFIT | TIPS MAKANAN SEHAT UNTUK PENDERITA ASMA

Wednesday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


TIPS SEHAT PENDERITA ASMAJAUHKAN PENDERITA ASMA DARI MAKANAN MENGANDUNG SULFIT | TIPS MAKANAN SEHAT UNTUK PENDERITA ASMA. Salah satu zat yang diketahui berkaitan erat dengan serangan asma adalah sulfit. Sensitifitas terhadap sulfit pada umumnya hanya terbatas pada penderita asma yang bergantung pada obat steroid. Baca juga WASPADAI PENYAKIT DIBALIK GEJALA GANGGUAN ORGAN INTIM | Jangan Sepelekan Gangguan Organ Intim Ini
Makanan yang mengandung sulfit dapat memicu serangan asma pada 20 persen orang penderita asma. Sulfit terdapat dalam makanan sebagai hasil dari fermentasi dan ditemukan dalam makanan olahan.

Makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita asma seperti dilansir healthcentral.com, Selasa (10/1/2012) antara lain:

Jus Lemon atau Limun Buatan

Meminum lemon atau air jeruk nipis sungguhan jauh lebih bagus. Meskipun sedikit merepotkan, tetapi rasanya lebih segar dan penderta asma dapat bernapas lebih lega.

Bir, Anggur, dan Minuman Fermentasi Lain

Minuman semacam ini akan menyebabkan kesulitan bernapas pada penderita asma setelah dikonsumsi. Kandungan sulfitnya lah yang menyebabkannya.

Buah atau Sayuran Kering

Selain buah-buahan kering seperti kismis, nanas, aprikot dan cranberry, makanan lain yang harus dihindari adalah ceri maraschino dan guacamole, makanan tradisional Meksiko yang terbuat dari bahan dasar alpukat, ditambah dengan lemon dan garam.

Acar

Acar dan paprika sebaiknya dihindari jika sensitif terhadap sulfit.

Kentang kemasan

Makanan seperti kentang goreng dan kentang kering juga mengandung sulfit, jadi berhati-hatilah. Menu kentang dapat diganti dengan menu yang lebih sehat dengan kentang manis panggang atau kentang panggang dengan ditambahi minyak zaitun.

Udang

Udang beku juga mengandung sulfit. Sulfit digunakan sebagai zat tambahan untuk mencegah munculnya bintik-bintik hitam pada udang. Akan lebih baik jika mengkonsumsi udang segar. Meskipun mungkin lebih mahal, tapi akan membuat penderita asma merasa lebih baik untuk jangka panjang.

Makanan Lain yang Mengandung Sulfit

Makanan lain yang mengandung sulfit adalah asparagus, daun bawang, pati jagung, telur, bawang putih, selada, sirup maple, salmon, produk kedelai dan tomat.
detik.com

JAUHKAN PENDERITA ASMA DARI MAKANAN MENGANDUNG SULFIT, TIPS MAKANAN SEHAT UNTUK PENDERITA ASMA, Makanan yang Harus Dihindari oleh Penderita Asma, Penyakit Asma, Cara Mengatasi Gangguan Asma,

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP