JANGAN SEPELEKAN 4 KEBIASAAN YANG DAPAT MEMPERPARAH KESEHATAN | INILAH KEBIASAAN KECIL YANG MENGGEROGOTI KESEHATAN

Thursday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


TIPS MENJAGA KESEHATANJANGAN SEPELEKAN 4 KEBIASAAN YANG DAPAT MEMPERPARAH KESEHATAN | INILAH KEBIASAAN KECIL YANG MENGGEROGOTI KESEHATAN . ADA kebiasaan kecil yang buruk namun selalu kita jalani dalam keseharian. Tidak sadar bahwa beberapa kebiasaan buruk ini mampu memperparah kesehatan. Baca juga HEBOH VIDEO TARI TELANJANG UNTUK MENARIK WISATAWAN ASING | VIDEO TARI TELANJANG HEBOHKAN INDIA
1. Tidak sempat sikat gigi karena rasa kantuk mendera

Menurut sebuah studi yang disampaikan oleh Clark Stanford, DDS, PhD, menyikat gigi tanpa menambahkan cairan untuk berkumur, dapat menghasilkan sisa bakteri, dan pada akhirnya dapat menyebabkan kerusakan gigi dan penyakit gusi.

Tidak menyertakan obat kumur saja berbahaya, apalagi sampai lupa menyikat gigi ya! Sebuah studi pada tahun 2011 yang disampaikan oleh American Heart Association, penyakit periodontal dapat meningkatkan serangan jantung, stroke, dan risiko gagal jantung.


2. Makan di tengah malam

Ditengah malam tiba-tiba Anda merasakan lapar? Nah, satu lagi kebiasaan buruk yang seringkali dilakukan, yaitu melongok isi lemari es ketika terbangun di malam hari, dan berharap banyak tersedia camilan. Menurut Majorie Nolan, RD, yang disampaikan kepada American Dietetic Association, camilan di malam hari cenderung merusak gigi karena mulut cenderung memproduksi sedikit air liur yang berfungsi untuk membantu menghacurkan sisa-sisa makanan di dalam mulut.

3. Begadang

Seringkali begadang akibat tugas kantor atau menonton film tertentu? Dalam sebuah studi pada tahun 2010 yang diterbitkan dalam Journal of Endokrinologi and Metabolism, orang yang hanya tidur malam selama empat jam atau kurang, akan menciptakan resistensi insulin yang lebih dibanding mereka yang tidur dalam waktu yang cukup.

4. Kebiasaan menggunakan perangkat elektronik sebelum tidur

Bersahabat dengan beragam perangkat elektronik memang tidak dilarang selama masih bijaksana dalam pemakaiannya. Karena menghabiskan waktu dengan beragam perangkat elektronik kerap menjadi kebiasaan. National Sleep Foundation yang juga dikutip dalam Times of India melaporkan bahwa 95 persen warga Amerika yang menggunakan perangkat elektronik sebelum tidur, seperti bermain laptop, telepon selular, bahkan MP3 player.

Menurut Lawrence Epstein, MD, seorang direktur dari Sleep Health Centers program di Harvard University, perangkat elektronik yang mengantarkan seseorang hingga tertidur jika dilakukan secara sering, akan merangsang timbulnya stres. Hindari hal kecil yang berakibat keburukan bagi kesehatan!
mediaindonesia.com

JANGAN SEPELEKAN 4 KEBIASAAN YANG DAPAT MEMPERPARAH KESEHATAN, INILAH KEBIASAAN KECIL YANG MENGGEROGOTI KESEHATAN, Tips Merawat Kesehatan Gigi, Tips Mencegah Serangan Stroke, Kesehatan gigi Mempengaruhi Kesehatan Jantung

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP