PERSIAPAN DAFTAR JALUR UNDANGAN SNMPTN 2012! | TIPS SUKSES MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI DENGAN JALUR UNDANGAN

Tuesday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


KIAT SUKSES MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI MELALUI JALUR UNDANGANPERSIAPAN DAFTAR JALUR UNDANGAN SNMPTN! | TIPS SUKSES MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI DENGAN JALUR UNDANGAN. Seperti tahun lalu, pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini dimulai dengan jalur undangan. Pendaftaran jalur undangan SNMPTN 2012 akan dibuka mulai 1 Februari 2012. Baca juga HII..ADA PULAU ALIEN DI YAMAN | KEANEHAN PULAU SOCOTRA DI YAMAN
Apa dan bagaimana sih jalur undangan itu? Yuk kita kenalan lebih lanjut.

Jalur undangan SNMPTN dibuka sejak tahun lalu. Mekanisme ini memungkinkan siswa SMA dan yang sederajat 'melamar' ke program studi (prodi) dan perguruan tinggi negeri (PTN) idaman sejak awal.

Yang melamar adalah kepala sekolah tempat siswa tersebut menempuh pendidikan. Satu siswa bisa mendaftar ke dua PTN, dan tiga prodi di setiap PTN.

Ingat ya, urutan prodi dan PTN yang kamu pilih menunjukkan prioritasmu. Jadi, pastikan kamu memilih prodi dan kampus yang memungkinkan untuk kamu tembus.
Pertimbangkan juga faktor passing grade dan rasio antara bangku yang tersedia dengan peminat tiap jurusan. Data ini bisa kamu dapatkan di laman resmo SNMPTN. Intinya, jangan sampai kamu salah pilih.

Seleksi jalur undangan dilakukan dengan melihat nilai rapormu selama masa studi di SMA. Tidak hanya itu, nilai ujian nasional (UN) juga akan menjadi pertimbangan apakah kamu akan lolos seleksi atau tidak. Makanya, giat belajar dan konsisten meraih nilai bagus menjadi kunci keberhasilanmu lulus SNMPTN jalur undangan.

Seperti ujian tulis, pendaftaran jalur undangan juga dilakukan secara online pada 1 Februari-8 Maret 2012, dengan biaya Rp175 ribu. Pendaftaran ini dibuka serentak pada seluruh kampus negeri di Tanah Air.

Pada proses seleksi, panitia SNMPTN akan mengurutkan nilai para pelamar dan mencocokkannya dengan syarat nilai minimal prodi yang dilamarnya.

Seleksi administrasi akan dilaksanakan pada 9 Maret-15 Mei, sedangkan penentuan siswa yang akan diterima pada 23 - 24 Mei. Sementara pengumuman seleksi pada 25 Mei.

Ingat ya, pendaftaran online ini hanya dibuka sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Jadi, pendaftaran yang telah lewat dari jadwal tidak akan dilayani. Supaya enggak ketinggalan informasi, rajin-rajin deh ngecek laman resmi jalur undangan SNMPTN, http://undangan.snmptn.ac.id, website resmi kampus tujuanmu, atau pengumuman di sekolahmu. Semoga berhasil!


PERSIAPAN DAFTAR JALUR UNDANGAN SNMPTN!, TIPS SUKSES MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI DENGAN JALUR UNDANGAN, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Syarat Mendaftar Jalur Undangan SNMPTN 2012, Jadwal Pendaftaran SNMPTN Jalur 2012 Undangan, Laman Resmi Jalur Undangan SNMPTN 2012

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP