SUMATERA BARAT WASPADA GEMPA 8,9 SR DI 2012 | PREDIKSI GEMPA & TSUNAMI DI SIBERUT PESISIR SUMATERA BARAT DI 2012

Saturday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


FOTO KORBAN GEMPA MENTAWAISUMATERA BARAT WASPADA GEMPA 8,9 SR DI 2012 | PREDIKSI GEMPA & TSUNAMI DI SIBERUT PESISIR SUMATERA BARAT DI 2012. Saat ini pemerintah masih memprioritaskan perhatiannya, soal kebencanaan alam terutama soal gempa dan tsunami di Pulau Siberut dan Selat Sunda. Baca juga INILAH DAFTAR SEMENTARA PEMBALAP MOTOGP 2012 | FIM RILIS DAFTAR PEMBALAP SEMENTARA MOTOGP 2012
Hal itu dikatakan oleh Andi Arief, Tim Khusus Presiden Bidang Sosialisasi dan Bencana.

"Setelah melakukan pembicaraan dengan pihak LIPI, BNPB, PMBV serta para ahli dibantu para perguruan tinggi, Siberut dan Selat Sunda merupakan prioritas untuk di perhatikan," katanya saat acara Workshop Peran Jurnalis dalam Penanggulangan Bencana di Hotel Pangeran Beach, jalan Juanda, Padang, Sabtu (14/1/2011).

Lanjut Andi, Sumatera Barat memiliki kelengkapan kesejarahan soal gempa dan tsunami, bahkan LIPI sendiri masih sedang mencari istana Kerajaan Pagaruyung yang asli.

"Untuk Siberut ada data sejarah gempanya pada abad 14, 17 dan 18 itu lengkap, dan untuk tahun ini diprediksi para ahli soal gempa 8,9 SR," ujarnya.

Kata Arief, ini bukan menakut-nakuti warga melainkan untuk siaga yang memang daerah ini memang rawan bencana.

"Biarlah banyak yang memprotes soal memberitahukan untuk kesiagaan dari pada jutaan manusia meninggal karena tidak memberitahu," ungkapnya.

Andi juga mengatakan, belajar dari pengalaman Jepang dimana menutup-nutupi soal prediksi gempa. Pemerintah malah memprioritaskan soal kesiapan menghadapi bencana tapi soal akan ada gempa pemerintahnya tidak memberitahu. Akhirnya ratusan ribu nyawa melayang saat melanda tsunami.

"Dalam setiap pertemuan dengan kabinet presiden sering membicarakan soal prioritas pulau Siberut itu, namun sampai saat ini belum bisa mengeluarkan Kepres," ujarnya.

Soal kesiagaan prediksi 8,9 SR ini, tidak hanya untuk keamanan Sumatera Barat tetapi semua warga yang tinggal di pantai barat Sumatera.

"Pembicaraan ini juga tidak dibicarakan nasional melainkan masyarakat internasional, karena dampaknya juga akan dirasakan imbasnya di negara luar," tuturnya.
okezone.com

SUMATERA BARAT WASPADA GEMPA 8,9 SR DI 2012, PREDIKSI GEMPA & TSUNAMI DI SIBERUT PESISIR SUMATERA BARAT DI 2012, Siberut Sumatera Barat Siaga Gempa Dan Tsunami, Bencana Alam, Tsunami, Gempa Siberut, Prediksi Gempa, Sejarah Gempa dan Tsunami Sumatera Barat, Tips Selamat dari Gempa dan Tsunami, Penanggulangan Bencana

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP