POTENSI GEMPA DI SEKITAR WILAYAH 5 GUNUNG DI INDONESIA TIMUR | Diselidiki, 5 "Gunung Piramida" di Luar Jawa

Wednesday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


POTENSI GEMPA DI SEKITAR WILAYAH 5 GUNUNG DI INDONESIA TIMUR | Diselidiki, 5 "Gunung Piramida" di Luar Jawa. Tim Katastropik Purba, yang dibentuk untuk meneliti berbagai bencana alam berkategori katastropik yang terjadi di masa lalu menemukan, empat gunung dan satu bukit yang anomali. Baca juga INIKAH PERTANDA KIAMAT SUDAH DEKAT? | MISTERI BANGKAI RIBUAN IKAN DI NORWEGIA
Yakni, Gunung Dua Saudara di Sulawesi Utara, Gunung Kiematubu di Tidore, Tyom Papua di Lembah Baliem, Gunung Inniere di Nusa Tenggara Timur, dan Bukit Penrissen di Kalimantan Barat.

"Dari riset awal tim katastropik purba, mengindikasikan kecenderungan tidak natural," kata anggota tim, Iwan Sumule dalam keterangan yang diterima VIVAnews.com.

Dia menambahkan, kempat gunung dan satu bukit tersebut pada 2012 akan menjadi tempat riset, terutama terkakit patahan atau sesar gempa. "Seperti diketahui berdasarkan hasil tim peta gempa 2010, ada ancaman potensi ancaman gempa di jalur patahan aktif besar seperti di Patahan Palukoro-Matano di Sulawesi, Patahan Sorong, dan Tarerua-Aiduna di Papua," kata Iwan.

Tim katastropik purba akan merekomendasikan patahan-patahan besar itu untuk diteliti dan diwaspadai. "Kami berharap Mendikbud dan Menristek bersama LIPI, GREAT ITB, Geologi UGM, ITS, dan lain-lain untuk melakukan percepatan riset di kawasan Indonesia timur itu," tambah dia.

Terkait dugaan man made alias buatan manusia di empat gunung tersebut adalah sebuah bukti. "Ada hubungan erat antara peradaban dan kebencanaan," kata Iwan.

Sementara, di Bukit Penrissen di Kalbar juga direkomendasikan, apakah di sekitarnya ada kecenderungan patahan yang belum diketahui aktifitasnya. "Karena pada 2011 lalu terjadi gempa di Singkawang, ini di luar dugaan. Selama ini Kalimantan dianggap daerah yang aman gempa, ternyata gempa Singkawang sempat terjadi," kata dia.

Sebelumnya, tim merilis temuan "gunung piramida" di Pulau Jawa, khususnya Gunung Sadahurip atau Gunung Putri di Garut, Jawa Barat. Diyakini, bukit itu tak hanya sekedar onggokan tanah, namun menyimpan sebuah rahasia besar: sebuah piramida.

Menurut perkiraan, besar dan usianya melampaui Piramida Giza di Mesir. Tingginya diduga mencapai 200 meter, usianya sekira 10.000 tahun. Benar atau tidaknya klaim tersebut, masih menunggu pembuktian melalui proses eskavasi.

Gunung Dua Saudara, Sulawesi Utara


Gunung Kiematubu, Tidore


Tyom Papua di Lembah Baliem


Gunung Inniere di Nusa Tenggara Timur


Bukit Penrissen di Kalimantan Barat

VIVAnews

POTENSI GEMPA DI SEKITAR WILAYAH 5 GUNUNG DI INDONESIA TIMUR, Diselidiki, 5 "Gunung Piramida" di Luar Jawa, Piramida Gunung Garut, Gempa Singkawang

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP