TIPS JITU MEMILIH DURIAN YANG ENAK | TATA CARA MAKAN DURIAN AGAR TIDAK MABUK

Sunday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


TIPS MAKAN DURIAN AGAR TIDAK MABUKTIPS JITU MEMILIH DURIAN YANG ENAK | TATA CARA MAKAN DURIAN AGAR TIDAK MABUK. Bagi yang suka makan durian, pastikan memilih durian yang masak, manis, serta enak. Makan durian kebanyakan biasanya membuat mabuk durian. Padahal, pada bulan November, Desember, dan Januari ini merupakan musim berlimpah durian di berbagai sentra durian di Indonesia. Baca juga BAHAYA 'TSUNAMI AIR AKI' BAYANGI WARGA SEKITAR KAWAH IJEN | AKTIVITAS GUNUNG IJEN MENINGKAT
Bagaimana memilih durian yang enak, bagaimana mengatasi mabuk durian, dan bagaimana mencuci tangan dan mulut usai makan durian? Inilah beberapa tipnya.

"Durian yang biasanya enak tergantung jenisnya juga, tetapi sebaiknya dipilih durian yang bulat penuh karena daging durian di setiap ruas ada," kata Siti Mufassiroh, 45 tahun, salah satu penjual durian di Jalan Laksda Adisutjipto, Yogyakarta, Minggu, 1 Januari 2012.

Selain itu, perlu dilihat tangkai durian. Jika tangkainya bekas potongan pisau karena terlihat halus, maka itu tidak matang di pohon. Jika matang, ujung tangkainya terlihat kasar, dan jika tangkai itu dipotong lalu dijilat, terasa manis. Tentu saja aroma durian yang menyengat juga sebagai tanda buah itu matang.

Jika ditepuk-tepuk (tentunya dengan benda tumpul, bukan tangan), suaranya "buk, buk, buk". Itu pertanda ada perekahan buah yang sudah matang. Lihatlah apakah duri kulit durian jarang-jarang atau rapat. Pilihlah yang jarang-jarang, karena itu pertanda daging durian telah padat.

"Kalau mabuk durian karena makan terlalu banyak, bisa diatasi dengan bermacam cara," kata Siti yang juga berjualan buah manggis.

Pertama, jika mabuk durian, bisa diatasi dengan makan buah manggis karena bisa menetralisasi alkohol yang berada di buah durian. Kedua, bisa minum air putih dari kulit (dalam) durian. Selain bisa mengatasi mabuk durian, cuci tangan dan minum air dari kulit durian juga menghilangkan bau menyengat yang menempel di mulut dan tangan.

Sumarno, 36 tahun, seorang pedagang durian di Jalan Samirono, Yogyakarta, menambahkan, jika setelah makan durian tapi tidak mau mencuci tangan dengan air di kulit durian, bisa ditempuh dengan cara lain, yaitu dengan cuci tangan langsung dari keran air.

"Tetapi dengan mata tertutup, cuci tangan lalu berkumur. Maka bau durian akan hilang. Percaya atau tidak, silakan coba karena ini ilmu dari nenek saya," kata dia.


TIPS JITU MEMILIH DURIAN YANG ENAK, TATA CARA MAKAN DURIAN AGAR TIDAK MABUK, Tips Agar Tidak Mabuk Setelah Makan Durian, Cara Menghilangkan bau Durian di tangan dan Mulut, Ciri Buah Durian Matang Pohon, Durian Montong, Mengatasi Mabuk Durian

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP