TIPS MERAWAT KUKU AGAR SEHAT & INDAH | 3 KESALAHAN DALAM MERAWAT KUKU

Monday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


TIPS MERAWAT KUKU AGAR SEHAT & INDAH | 3 KESALAHAN DALAM MERAWAT KUKU. Kuku yang indah dan sehat bisa menunjang penampilan secara keseluruhan. Tapi cara merawat yang salah, bisa membuat kuku mudah patah dan terlihat kusam. Jika Anda lebih memilih merawat kuku sendiiri daripada manicure dan pedicure di salon kecantikan, ketahui tiga kesalahan merawat kuku yang dilansir Ourvanity, agar Anda bisa menghindarinya. Baca juga GEGER GAUN MINI ARTIS KOREA | FOTO PENAMPILAN SEKSI 'SISTAR' DENGAN GAUN MINI
1. Mengikir Kuku dengan Arah yang Salah

Mengikir kuku menggunakan buffer berfungsi menghaluskan dan mengilapkan, sehingga kuku terlihat bersinar sehat. Namun cara mengikir yang salah akan membuatnya mudah rapuh. Jangan mengikir dengan gerakan maju-mundur, karena akan mengelupaskan permukaan yang penting untuk melindungi kuku. Hindari pula menggosoknya terlalu keras, karena akan membuat kuku lebih tipis dan mudah patah. Kikirlah kuku dengan gerakan horizontal (kiri-kanan).

2. Memotong Kutikel

Kesalahan merawat kuku lainnya adalah memotong atau menggunting kutikel (kulit yang mengeras di sekitar kuku). Kutikel sebaiknya jangan dipotong, apalagi menggunakan gunting kuku yang tidak steril. memotongnya bisa menyebabkan peradangan dan infeksi. Untuk mengatasi kutikel yang kadang bisa mengganggu keindahan kuku, sebaiknya cukup diberi pelembab khusus kutikel.

3. Memakai Cat Kuku Terlalu Lama

Memakai cat kuku terlalu lama akan membuat kuku sulit bernapas. Jika Anda hobi mewarnai cat kuku, beri waktu bagi kuku Anda untuk 'istirahat' setiap bulannya, yaitu dengan tidak memakai cat kuku selama satu minggu.

Sebelum mengoleskan cat kuku, jangan lupa aplikasikan base coat terlebih dahulu. Base coat berfungsi mencegah noda pada permukaan kuku akibat pigmen warna pada cat kuku. Pilihlah pembersih cat kuku yang bebas aseton, karena aseton bisa membuat kuku kering dan merusak jaringan kuku.

wolipop.com

TIPS MERAWAT KUKU AGAR SEHAT & INDAH, 3 KESALAHAN DALAM MERAWAT KUKU, Kuku Sehat, Tips Agar Kuku Tidak Mudah Patah, Cara Tepat Merawat Kuku

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP