7 TIPS MEMBELI KAMERA DIGITAL | DASAR-DASAR MEMILIH KAMERA DIGITAL

Wednesday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBELI KAMERA DIGITAL7 TIPS MEMBELI KAMERA DIGITAL | DASAR-DASAR MEMILIH KAMERA DIGITAL. Memiliki kamera digital semakin penting di zaman modern seperti saat ini. Selain bisa mengabadikan berbagai aktivitas sehari-hari, kamera digital dapat mengingatkan Anda pada momen-momen indah lainnya. Baca juga WASPADAI SERANGAN JANTUNG ATAU HANYA 'ANGIN DUDUK' | PERBEDAAN GEJALA SERANGAN JANTUNG DAN MASUK ANGIN dan MISTERI ALIEN YANG DISIMPAN WANITA DARI RUSIA | FOTO JASAD ALIEN YANG DISIMPAN DALAM KULKAS
Jika Anda sedang berencana membeli kamera digital, agar tidak salah sebaiknya ketahui dasar-dasar dalam memilih kamera. Seperti dikutip Basic Digital Photgraphy, ini dia tips dalam memilih kamera digital.

1. Baterai

Saat membeli kamera banyak orang yang mengabaikan baterai kamera. Tak sedikit orang memiliki kamera bagus dengan hasil yang baik tapi baterai kamera cepat habis. Tentu menjadi kurang efektif jika tidak diimbangi dengan baterai kamera yang juga dapat bertahan lama. Justru banyak kamera murah yang memiliki ketahanan baterai cukup lama, sementara kamera dengan merek-merek terkenal banyak menghabiskan baterai. Jadi pastikan Anda juga mengetahui life time baterai kamera yang akan Anda beli.

2. Jumlah Megapixel

Jumlah megapixel dari kamera digital menentukan kehalusan gambar yang Anda bidik. Biasanya jumlah berkisar dari 2 hingga 8 megapixel. Jika gambar tersebut hanya untuk diposting di web atau mengirimnya lewat email, hanya hanya membutuhkan megapixel yang kecil dan tidak lebih dari 2 megapixel. Namun, jika Anda berencana mencetaknya dalam ukuran besar, sebaiknya pilih kamera dengan jumlah megapixel yang besar, minimal 5 megapixel.

3. Zoom

Anda pasti ingin memiliki kamera yang dapat menjangkau objek lebih dekat. Pilihlah kamera yang memiliki zoom. Rata-rata digital kamera sudah memiliki zoom sendiri, tapi Anda harus memilih jenis zoom yang tepat. Sebaiknya pilihlah kamera digital yang memiliki label optical zoom, jangan digital zoom. Optical zoom dapat memperbesar gambar dengan hasil kualitas gambar yang baik. Sementara digital zoom, bisa membuat gambar menjadi pecah atau kabur. Sebagai rekomendasi, pilihlah kamera digital yang memiliki kemampuan 3x zoom.

4. Kontrol Eksposur

Kontrol eksposur seperti kecepatan dalam mengambil gambar yang bergerak, bukaan lensa dan teknis-teknis lainnya. Memiliki kontrol eksposur yang lengkap dan manual cocok untuk fotografer profesional. Bagi Anda yang hanya ingin menggunakan kamera untuk sehari-hari, gunakan kamera digital biasa yang bentuknya tidak besar. Kamera digital yang biasa, pengaturannya sudah otomatis.

5. Flash

Pastikan kamera Anda memiliki flash. Cahaya yang keluar dari flash dapat membantu hasil gambar yang lebih terang saat di dalam ruangan.

6. Memory Card

Usahakan Anda membeli kamera yang memorinya dapat menampung foto yang banyak. Pastikan pula, dalam kamera digital tersebut tersedia tempat memory card sebagai memori tambahan.

7. Coba Sebelum Membeli

Sebelum membeli, cobalah kamera tersebut. Lihatlah hasil gambar dari kamera tersebut. Selain itu, Anda juga perlu tahu fitur-fitur lainnya. Saat ini sudah banya kamera digital dengan fitur yang menarik. Misalnya, hasil gambar bisa seperti lomo, fish eye dan bermacam-macam.
wolipop.com

7 TIPS MEMBELI KAMERA DIGITAL, DASAR-DASAR MEMILIH KAMERA DIGITAL, Tips Memilih kamera Digital

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP