MKDI: SURAT TANDA REGISTRASI DOKTER BOYKE DICABUT 6 BULAN | DOKTER BOYKE MELANGGAR DISIPLIN KEDOKTERAN

Thursday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


HASIL SIDANG KONSIL KEDOKTERAN INDONESIAMKDI: SURAT TANDA REGISTRASI DOKTER BOYKE DICABUT 6 BULAN | DOKTER BOYKE MELANGGAR DISIPLIN KEDOKTERAN. Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia (MKDKI) membenarkan pihaknya telah mencabut Surat Tanda Registrasi (STR) dr Boyke Dian Nugraha, SpOG selama 6 bulan mulai Kamis 17 November 2011. Dengan pencabutan STR tersebut, seharusnya dokter Boyke tidak bisa praktik selama 6 bulan. Baca juga ANAK SAKIT, JANGAN PANIK! | TIPS PERTOLONGAN PERTAMA SAAT ANAK SAKIT dan DOKTER BOYKE TERSANDUNG DUGAAN MALPRAKTIK | IJIN PRAKTIK DOKTER BOYKE DICABUT
"Surat Izin Praktik (SIP) nya tidak dicabut, tapi STR (Surat Tanda Registrasi) yang dicabut selama 6 bulan karena ada masalah dalam hal pelanggaran disiplin kedokteran," ujar Prof Dr Ali Baziad, SpOG(K) selaku Ketua Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia (MKDKI), saat dihubungi detikHealth, Kamis (17/11/2011).

Namun Prof Ali mengaku tidak bisa menjelaskan lebih mendetail mengenai pelanggaran disiplin apa yang sudah dilakukan oleh dr Boyke, karena memang ada undang-undang yang mengatur kerahasiaan tersebut.

"Dalam hal ini bukan malpraktik, karena kami tidak mengenal istilah malpraktik, tapi yang ada adalah adanya pelanggaran disiplin kedokteran," ungkap Prof Ali yang ikut memimpin sidang dokter Boyke hari ini di kantor MDKDI di Jalan Hang Jebat III Blok F3 Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Kasus ini menurut Prof Ali sudah berlangsung lama dan sidang yang dilakukan sudah hampir setahun, karena harus mengkaji dan mendatangkan para ahli. Dalam kasus ini ada 2 dokter yang terlibat dan sudah dilakukan sidang terbuka.

"Kami juga harus hati-hati dan tidak mau sembarangan memutuskan. Setelah itu kami memberikan rekomendasi dan nantinya KKI (Konsil Kedokteran Indonesia) yang akan memutuskan," ujar Prof Ali.

Prof Ali menjelaskan ketika STR seorang dokter dicabut maka ia tidak boleh melakukan praktik. Karena si dokter harus menjalani pembinaan dan dibimbing oleh para ahli yang tergabung dalam tim pembinaan mengenai bagaimana seharusnya yang benar dan jangan mengulangi kesalahan lagi.

"Kami tidak menghukum, tapi kami hanya memberikan sanksi karena tidak ada dokter yang mau melakukan dengan sengaja. Dan setiap tindakan itu pasti ada risikonya," ujar Prof Ali.

Dugaan pelanggaran yang menimpa dr Boyke bermula dari pasien dokter Boyke yang kemudian dirujuk ke dokter lain untuk melakukan operasi pengangkatan kista.

"Dokter Boyke merujuk ke dokter lain, dan bukan dokter boyke yang kena malpraktik tapi dokter lain. Tapi saya kurang tahu nama dokter yang lain itu, yang jelas dokter Boyke masih praktik seperti biasa dan izinnya tidak dicabut," jelas Ame yang bekerja di Klinik Pasutri dr Boyke dan Rekan, ketika dihubungi detikHealth, Kamis (17/11/2011).
detik.com

MKDI: SURAT TANDA REGISTRASI DOKTER BOYKE DICABUT 6 BULAN, DOKTER BOYKE MELANGGAR DISIPLIN KEDOKTERAN, Surat Tanda Registrasi (STR) dr Boyke Dian Nugraha, SpOG Dicabut Selama 6 Bulan, Surat Ijin Praktik Dokter Boyke Tidak Dicabut

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP