5 Langkah Memasak untuk Cegah Hepatitis A | TIPS AGAR MAKANAN AMAN DARI VIRUS HEPATITIS A

Saturday



Ibu Rumah Tangga Beromset RATUSAN JUTA per Bulan Belajar Disini!


TIPS CARA MENGOLAH MASAKAN AGAR TERHINDAR DARI VIRUS HEPATITIS A 5 Langkah Memasak untuk Cegah Hepatitis A | TIPS AGAR MAKANAN AMAN DARI VIRUS HEPATITIS A. HEPATITIS A tengah ramai dibicarakan akhir-akhir ini sebagai salah satu penyakit menular yang cukup berbahaya, terutama di kalangan anak-anak sekolah. Penyakit yang ditularkan melalui faecal oral ini sebenarnya bisa dicegah dengan mudah. Salah satu pencegahan yakni proses memasak harus dilakukan dengan baik. Lihat 5 Cara Lindungi Smartphone dari Aplikasi Nakal | TIPS AMANKAN SMARTPHONE DARI APLIKASI NAKAL
Berikut lima tips penting, seperti dikutip dari Depkes.go.id, khususnya bagi pembuat atau penjual makanan agar makanan yang dihasilkan aman dari virus hepatitis A.

1. Menjaga kebersihan dengan mencuci tangan sebelum masak dan setelah keluar toilet, cuci alat-alat masak, dan alat makan, dapur harus bersih, tidak ada binatang seperti serangga.

2. Pisahkan bahan makanan matang dan mentah dengan menggunakan alat dapur dan alat makan yang berbeda serta simpan di tempat berbeda.

3. Masak makanan hingga matang, terutama daging, ayam, telur, dan seafood. Rebus sup hingga 70 derajat celcius. Untuk daging dan ayam, pastikan tidak masih berwarna merah muda atau pink serta panaskan makanan yang sudah matang dengan benar.

4. Simpan makanan di suhu aman. Jangan simpan makanan matang di suhu ruangan terlalu lama. Masukan makanan ke lemari es bila ingin disimpan. Sebelum dihidangkan, panaskan sampai lebih dari 60 derajat celcius dan jangan simpan terlalu lama di lemari es

5. Gunakan air yang bersih dan bahan makanan yang baik. Pilih bahan makanan yang segar, air yang bersih, proses memasak yang baik, cuci buah dan sayur dengan baik, serta tidak menggunakan bahan makanan yang sudah kedaluwarsa.
mediaindonesia.com

5 Langkah Memasak untuk Cegah Hepatitis A, TIPS AGAR MAKANAN AMAN DARI VIRUS HEPATITIS A, Tips Mengolah Makanan yang Baik dan Sehat, Tips Mencegah Penularan Hepatitis A Melalui Makanan

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Read more...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Ayo Dukung Indonesia BEBAS KORUPSI!

Powered By Info Dunia

Popular Posts

Blog Archive

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP